Bukan Honda atau Suzuki, Vinales Waspadai Ducati di MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 38 2354669 bukan-honda-atau-suzuki-vinales-waspadai-ducati-di-motogp-2021-kMAUS8BsZ6.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku akan mewaspadai Ducati di MotoGP 2021. Menurutnya, Ducati akan menjadi lawan terberat untuk nya di gelaran MotoGP musim ini.

Jawaban tersebut mungkin sedikit masuk akal mengingat Ducati tampil tangguh dalam beberapa musim terakhir. Adanya Andrea Dovizioso membuat Ducati muncul sebagai kekuatan besar dalam perebutan gelar juara.

Baca juga Orang Kepercayaan Marc Marquez Kaget Vinales dan Dovizioso Gagal Juarai MotoGP 2020

Akan tetapi, pada musim ini, Ducati akan kehilangan Dovizioso yang memutuskan cuti panjang. Akan tetapi, Vinales justru tak ingin meremehkan pabrikan asal Italia tersebut.

Maverick Vinales

Menurutnya, Ducati akan muncul sebagai lawan berat di MotoGP musim ini. Sebab, jika berkaca pada beberapa musim ke belakang, Vinales memang selalu kesulitan untuk menghadapi para pembalap yang mengendarai Desmosedici.

Baca juga Vinales: MotoGP 2021 Akan Jadi Musim Terbaik untuk Saya

“Sejujurnya saya percaya bahwa kesulitan terbesar akan datang dari Ducati, karena saya menemukan diri saya bergulat dengan mereka. Selalu sangat sulit untuk mengatasinya,” ungkap Vinales, mengutip dari Paddock-GP, Senin (1/2/2021).

Pada musim ini, Ducati akan diperkuat dua pembalap terbaiknya yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Keduanya sendiri baru diangkat dari tim satelit untuk memperkuat tim pabrikan pada musim ini.

Meski keduanya baru bergabung dengan tim pabrikan, tetapi Vinales merasa akan ada ancaman nyata yang datang dari dua pembalap tersebut. Terutama dari Jack Miller yang sudah cukup berpengalaman di MotoGP.

“Saya pikir Miller akan menjadi kejutan nyata tahun ini,” lanjut pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Maverick Vinales

Pada musim lalu, Vinales berhasil menduduki urutan keenam. Ia berhasil mengoleksi 132 poin dari 14 seri balapan yang berlangsung di MotoGP 2020.

Meski berada di urutan keenam, Vinales berhasil mengoleksi satu kemenangan yang diraih di MotoGP Emilia Romagna. Selain itu, ia juga mengemas dua kali podium di MotoGP Spanyol dan Andalusia 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini