Vinales: MotoGP 2021 Akan Jadi Musim Terbaik untuk Saya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 38 2354444 vinales-motogp-2021-akan-jadi-musim-terbaik-untuk-saya-wjmffILFpc.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memiliki keyakinan dalam menatap MotoGP 2021. Ia merasa sangat yakin MotoGP 2021 akan menjadi musim terbaik untuknya.

Kepercayaan diri tersebut ditunjukkan Vinales setelah merasa sangat mengenal lebih tentang YZR-M1. Ia merasa bahwa dari tahun ke tahun, ia selalu mengalami peningkatan sehingga itu membuatnya semakin percaya diri.

Baca juga Orang Kepercayaan Marc Marquez Kaget Vinales dan Dovizioso Gagal Juarai MotoGP 2020

Pada musim lalu, Vinales menyelesaikan balapan di urutan keenam dengan koleksi 132 poin. Ia sukses mengemas satu kemenangan yang ia raih MotoGP Emilia Romagna dan dua kali podium di MotoGP Spanyol dan Andalusia.

Maverick Vinales

Sayangnya prestasi tersebut tak mampu dipertahankan dengan baik oleh Vinales di beberapa seri terakhir. Pembalap berusia 26 tahun itu mengalami kemunduran yang membuatnya menjadi turun.

Baca juga Marc Marquez Picu Maverick Vinales untuk Melaju Lebih Kencang

Situasi tersebut membuat Vinales begitu percaya diri dalam menatap kompetisi MotoGP musim ini. Selain pengalaman yang bertambah, Vinales merasa begitu bugar sehingga ia tak memiliki keraguan untuk menjalani balapan di MotoGP musim ini.

“Ini akan menjadi musim terbaik, tidak ada kata lain. Setiap tahun yang saya habiskan di MotoGP, saya merasa semakin cepat,” ungkap Vinales, mengutip dari Paddock-GP, Senin (1/2/2021).

“Sekarang saya mengenal tim dan motornya dengan sangat baik, dan saya tidak pernah merasa begitu bugar,” tambahnya.

“Saya pikir 2021 akan menjadi musim terbaik saya,” lanjut mantan rekan setim Valentino Rossi tersebut.

Maverick Vinales

Namun, setelah kepergian Valentino Rossi di tim pabrik, Vinales harus menerima kenyataan untuk menjadi tumpuan. Posisi Valentino Rossi akan digantikan oleh pembalap muda asal Prancis yakni Fabio Quartararo

Pembalap berusia 21 tahun itu akan bergabung dengan Vinales untuk saling menunjukkan kerj sama. Sementara pembalap veteran, Valentino Rossi akan tampil bersama tim satelit Yakama yakni Petronas Yamaha SRT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini