Ditawari Main di Indonesia, Sabina Altynbekova Pilih Klub UEA

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 43 2350747 ditawari-main-di-indonesia-sabina-altynbekova-pilih-klub-uea-yWv985ZqSi.jpg Sabina Altynbekova melakukan servis (Foto: Instagram/@altynbekova_20)

ASTANA – Publik Tanah Air hampir saja bisa menyaksikan langsung aksi-aksi Sabina Altynbekova di lapangan voli. Perempuan asal Kazakhstan itu mengaku pernah ditawari untuk bermain di Indonesia. Sayangnya, ia kemudian memutuskan menerima pinangan klub Al Wasl.

Seperti diketahui, nama Sabina Altynbekova pertama kali mencuat usai mengikuti Kejuaraan Dunia Voli Junior 2014 di Taiwan. Saat itu, bukan prestasi yang membuatnya disorot, melainkan wajah cantiknya yang kemudian viral di internet.

Usai mengikuti Kejuaraan Dunia Junior, Sabina Altynbekova direkrut oleh klub Jepang CSS Sunbeam pada 2015. Setelah itu, dirinya kembali ke Kazakhstan untuk menerima pinangan dari Almaty.

Baca juga: Perusahaan Jepang Rela Bayar Mahal untuk Foto Seksi Sabina Altynbekova

Sabina Altynbekova bersama rekan-rekannya

Pada 2019, kontraknya bersama klub asal kota terbesar kedua di Kazakhstan itu habis. Sejumlah tawaran untuk berkarier di luar negeri kembali datang. Salah satu tawaran tersebut berasal dari Tanah Air!

“Tahun ini, ada tawaran dari sejumlah negara: Indonesia, Uni Emirat Arab (UEA), dan Filipina,” ungkap Sabina Altynbekova pada 24 Desember 2019, dikutip dari Vesti, Selasa (26/1/2021).

Sayangnya, Sabina tidak mengungkap identitas klub Indonesia mana yang pernah berusaha menggaetnya. Andai jadi memperkuat tim asal Indonesia, bukan tidak mungkin popularitas Sabina Altynbekova semakin melambung.

Cerita sama-sama kita ketahui kemudian. Sabina Altynbekova akhirnya menerima pinangan klub voli Al-Wasl dari UEA. Mengenai pilihannya itu, perempuan berusia 26 tahun tersebut mengaku sangat suka dengan prestasi yang dicatatkan Al-Wasl.

“Saya menyukai Al-Wasl. Tim ini sudah menjadi yang teratas (di negaranya) untuk waktu yang lama. Saya ingin terus berada di atas dan menunjukkan kemampuan serta mencapai prestasi terbaik,” lanjut Sabina Altynbekova.

Sabina Altynbekova menari

“Saya mengapresiasi dukungan dari kalian semua. Saya benar-benar bersyukur dengan banyaknya dukungan, tanpa peduli dari mana kalian berasal,” tandasnya.

Kini, masa depan Sabina Altynbekova bersama Al-Wasl tengah berada di persimpangan. Ia dirumorkan bakal hengkang ke klub asing lain, salah satunya adalah Volalto Caserta yang bermain di Italia. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini