Perusahaan Jepang Rela Bayar Mahal untuk Foto Seksi Sabina Altynbekova

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 43 2350553 perusahaan-jepang-rela-bayar-mahal-untuk-foto-seksi-sabina-altynbekova-t9Fxq050lh.jpg Sabina Alynbekova (Foto: Instagram @altynbekova_20)

CITRA pevoli Kazakhstan, Sabina Altynbekova, telah terbentuk sebagai sosok atlet cantik yang diidolakan oleh banyak kaum Adam. Pada akhirnya kondisi ini membuat Sabina dibanjiri tawaran untuk menjadi seorang model.

Awal mula nama Sabina mencuat dan mulai ramai diperbincangkan adalah ketika tampil bersama Timnas Kazakhstan di ajang Kejuaraan Voli Junior Asia 2014 di Taiwan. Pada saat itu, Sabina menjadi pusat perhatian karena wajahnya yang mirip tokoh anime, namun memiliki tubuh layaknya model.

Dalam waktu singkat, Sabina pun menjadi pembicaraan hangat di internet. Video YouTube Timnas Kazakhstan yang bertanding di Kejuaraan Voli Junior Asia 2014 tersebut bahkan telah ditonton sampai 1 juta kali.

Baca juga: 4 Bukti Sabina Altynbekova Penganut Islam yang Taat

Sabina Altynbekova

Popularitas Sabina yang mengglobal tersebut membuat perusahaan Jepang tertarik menjadikannya sebagai bintang model. Apalagi wajah Sabina dinilai mirip dengan karakter anime sehingga ketenaran perempuan kelahiran Aktobe itu sudah sangat meroket di Jepang.

Menurut laporan yang dimuat majalah mingguan berbahasa Mandarin, Next Magazine, Sabina mendapat tawaran dari berbagai perusahaan di Asia. Mereka menyebut perusahaan-perusahaan Jepang bersedia membayar mahal Sabina jika setuju melakukan foto seksi.

Popularitas Sabina itu sendiri sempat menimbulkan kontroversi. Sebagian pihak meminta Sabina untuk berhenti dari voli karena dinilai terlalu cantik. Bahkan, pelatih Sabina sendiri merasa terganggu karena banyak orang yang menghadiri pertandingan timnya hanya untuk melihat Sabina.

Kendati demikian, Sabina enggan meninggalkan lapangan voli begitu saja. Baginya, berkarier di dunia voli merupakan impiannya. Maka dari itu Sabina menolak tawaran dari perusahaan yang ingin menjadikannya sebagai model.

“Saya tidak akan terjun ke dunia model. Saya seorang atlet dan seorang pejuang. Saya tidak bisa membayangkan diri saya berada di tempat lain selain voli," ujar Sabina, dilansir dari Taipei Times, Senin (25/1/2021).

Sabina Altynbekova

“Mengenai kecantikan yang dibilang orang-orang, saya tidak benar-benar tahu. Saya selalu mengatakan kepada semua orang bahwa saya hanyalah seorang gadis Kazakhstan yang sederhana," lanjutnya.

Selain itu, kedua orang tua Sabina juga tidak setuju jika anaknya berkarier sebagai model. Tak ayal, hingga saat ini Sabina masih fokus meniti karier di dunia voli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini