Tak Hanya Sabina Altynbekova, Kazakhstan Juga Miliki Moldir Mekenbayeva

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 43 2346482 tak-hanya-sabina-altynbekova-kazakhstan-juga-miliki-moldir-mekenbayeva-r8M1fjzqiQ.jpg Atlet jiu-jitu cantik asal Kazakhstan, Moldir Mekenbayeva. (Foto: Instagram/mekenbayeva)

NURSULTAN – Kazakhstan memiliki sejumlah atlet cantik yang mampu menarik perhatian dunia. Seperti halnya Sabina Altynbekova, atlet yang disebut sebagai bidadari di atas lapangan voli. Namun, tentunya yang atlet cantik di Kazakhstan tak hanya Sabina saja, karena Anda perlu mengenal Moldir Mekenbayeva.

Moldir jika dilihat benar-benar cantik dan andai belum mengenalnya, pasti orang-orang bakal menyangka dia adalah artis di Kazakshtan. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya Moldir adalah atlet jiu-jitsu andalan Kazakshtan?

Ya, Moldir bisa dikatakan petarung yang sangat andal. Tentu fakta tersebut membuat banyak orang tak percaya karena bagaimana mungkin perempuan secantik itu mendalami profesi sebagai atlet jiu-jitsu yang terkenal aliran bela diri yang cukup keras.

Baca Juga: Pevoli Cantik Sabina Altynbekova Bakal Kembali Bela Klub Voli Al-Wasl?

Moldir Mekenbayeva

Akan tetapi, nyatanya Moldir memang atlet jiu-jistu andalan Kazakhstan. Ia tentunya dikenal orang-orang tak hanya karena parasnya yang cantik saja, tapi juga karena kehebatannya di bidang seni bela diri jiu-jitsu.

Bagaimana tidak, di usianya yang baru menginjak 23 tahun itu Moldir sudah menyabet gelar juara dunia jiu-jitsu sebanyak dua kali pada 2018 dan 2019 silam. Ia pun menjadi atlet jiu-jitsu pertama yang menyabet sabuk hitam di Kazakhstan.

Jadi, meski Moldir terlihat cantik, namun jangan macam-macam dengannya jika tak ingin dihajar oleh perempuan kelahiran 1997 itu. Tapi sekadar mengaguminya jelas tak apa-apa.

Moldir pun sebenarnya sudah pernah tampil di Indonesia saat mengikuti ajang Asian Games 2018 silam. Ia yang mewakili Kazakhstan itu mampu tampil baik di awal kompetisi pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Sayang, perjalanan Moldir pada akhirnya hanya sampai di babak perempatfinal. Namun, tetap saja setiap kali ia tampil dirinya selalu berhasil mencuri perhatian berkat kecantikannya.

Moldir Mekenbayeva

Kini Moldir pun sudah berstatus istri pria lain, sama seperti Sabina. Ia dan Sabina kompak menikah pada 2020 silam.

Namun, Moldir menikah lebih dulu pada musim panas 2020 silam, sedangkan Sabina baru menikah dengan pria bernama Sayat Salmanuly pada 25 Desember 2020. Jadi, apakah Anda berminat mengidolakan Moldir?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini