Lewat Duel Kontra Conor McGregor, Pacquiao Ingin Bantu Korban Pandemi Covid-19

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 43 2345591 lewat-duel-kontra-conor-mcgregor-pacquiao-ingin-bantu-korban-pandemi-covid-19-IygYvDmCq2.jpg Manny Pacquiao. (Foto: Instagram/@mannypacquiao)

MANILA – Legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao, menanggapi isu yang tengah ramai beredar soal keinginannya berduel dengan petarung UFC. Nama Conor McGregor pun paling santer dikaitkan dalam keiginan Pacquiao bertarung melawan petarung UFC.

Mengamini kabar tersebut, Pacquiao pun membeberkan alasannya mau menjalani pertarungan melawan petarung UFC. Salah satu alasannya pun begitu mulia.

Manny Pacquiao

Pacquiao ternyata ingin menggunakan bayaran yang didapat dalam duel tersebut untuk membantu masyarakat yang menjadi korban dari merebaknya pandemi virus Covid-19 di Filipina. Ia siap menyisihkan sebagian besar bayarannya dalam duel bergengsi melawan petarung UFC untuk hal tersebut.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Conor McGregor Getol Ingin Tantang Manny Pacquiao

"Saya akan menyumbangkan sebagian besar dari penghasilan saya untuk para korban Covid-19 Filipina,” tutur Pacquiao, sebagaimana dikutip dari RT, Sabtu (16/1/2021).

Terlepas dari alasan mulia tersebut, Pacquiao juga ingin turut mencari pengalaman dengan berduel melawan petarung dari dunia olahraga berbeda, seperti UFC. Jika bisa terjadi, ia yakin duel akan berlangsung sangat menarik.

"Saat ini, saya ingin merasakan pengalaman melawan seorang petarung MMA,” lanjut petinju yang juga menjadi senator di Filipina tersebut.

Sejauh ini, duel Pacquiao melawan McGregor sudah sangat santer terdengar. Bahkan, pihak promotor yang ingin menangani duel tersebut bertekad mewujudkannya pada tahun ini.

Conor McGregor

Tetapi, McGregor sendiri akan melakoni duel lainnya sebelum akhirnya bisa menghadapi Pacquiao. The Notorious -julukan McGregor- akan melakoni duel di pentas UFC melawan Dustin Poirier pada 23 Januari 2021.

Duel jlid kedua itu akan digelar di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Setelah itu, McGregor baru bisa mempersiapkan diri untuk mewujudkan duel lainnya di atas ring tinju. Sebelumnya, ia sudah pernah bertarung di atas ring dengan melawan Floyd Mayweather Jr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini