Ternyata Ini Alasan Conor McGregor Getol Ingin Tantang Manny Pacquiao

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 43 2345462 ternyata-ini-alasan-conor-mcgregor-getol-ingin-tantang-manny-pacquiao-T0c9KzDFEa.jpg Conor McGregor siap menantang Manny Pacquiao. (Foto: Twitter/TheNotoriuos)

ABU DHABIConor McGregor dikabarkan sangat ingin bertarung dengan Manny Pacquiao dalam waktu dekat ini. Meskipun sebenarnya ia adalah petarung seni bela diri campuran (MMA), namun McGregor tetap ingin mencoba dunia tinju lagi.

Banyak orang yang bertanya-tanya kenapa McGregor sangat ingin bertarung tinju lagi. Padahal sebelumnya McGregor sempat menjajal dunia tinju dengan menghadapi Floyd Mayweather Jr di 2017 silam.

Kendati begitu pada saat itu McGregor kalah dari Mayweather. Kekalahan itu membuat McGregor masih penasaran untuk menang di atas ring tinju, sebab itulah ia bakal mencoba bertarung dengan petinju.

Baca Juga: McGregor Sudah Tak Sabar Pukul Pacquiao di atas Ring Tinju

Manny Pacquiao

Lalu kenapa lawan yang harus dihadapi McGregor adalah sang legenda tinju dunia seperti Pacquiao? Alasannya karena petinju asal Filipina tersebut kini memegang sabuk gelar juara dunia WBA di kelas welter.

Gelar WBA kelas welter itu didapatkan Pacquiao usai petinju tersebut menang atas Keith Thurman pada Juli 2019 silam. Gara-gara Pacquiao menguasai kelas gelar WBA super kelas welter tersebut, maka McGregor berniat menghadapi Pacquiao di tahun ini.

Sebab jika saja Pacquiao berani mempertaruhkan gelar WBA super kelas welter miliknya, maka McGregor berpeluang untuk menyabet sabuk tersebut. Jika McGregor benar-benar berhasil mendapatkan gelar WBA super kelas welter itu, maka sejarah akan tercipta.

Sejarah bahwa McGregor akan menjadi petarung yang pernah menjadi juara di dua cabang olahraga yang berbeda, yakni di cabor tinju dan seni bela diri campuran (MMA). Jadi, karena ingin menjadi petarung yang menciptakan sejarah itulah yang membuat McGregor cukup getol untuk menantang Pacquiao bertarung.

“Anda harus tahu bahwa saya tertarik untuk meraih gelar dunia tinju sebelum saya memutuskan untuk pensiun,” kata McGregor, mengutip dari MMA Junkie, Sabtu (16/1/2021).

Conor McGregor

“Tentunya saya akan sangat senang bila bisa melawan Manny Pacquiao,” tambah keterangan dari petarung asal Irlandia Utara tersebut.

Untuk saat ini, belum ada kabar pasti kapan mereka berdua benar-benar bertemu di atas ring tinju. Sampai saat ini semua itu masih wacana dan belum ada pembicaraan yang benar-benar serius untuk mewujudkan ke pertarungan itu.

Akan tetapi, McGregor memastikan bahwa ia sangat siap jika harus bertarung dengan Pacquiao di tahun 2021 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini