Ini Penyebab Utama Pacquiao Tertarik Beradu Tinju dengan McGregor

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 43 2345474 ini-penyebab-utama-pacquiao-tertarik-beradu-tinju-dengan-mcgregor-03wsHemeoo.jpg Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao. (Foto: Instagram/mannypacquiao)

MANILA Manny Pacquiao saat ini sedang disibukkan dengan pekerjaannya sebagai senator di Filipina. Meski sudah masuk ke dunia politik, namun Pacquiao nyatanya tak begitu saja melupakan tinju yang merupakan dunia yang sudah mengenalkan namanya ke seluruh dunia.

Pacquiao sudah menjabat sebagai senator di Filipina pada 2016 silam. Walau sibuk di pemerintahan, namun nyatanya Pacquiao masih sering aktif berlaga di atas ring tinju.

Bahkan pada 2019 silam Pacquaio berhasil menyabet sabuk WBA super kelas welter. Tepatnya gelar WBA kelas welter itu didapatkan Pacquiao usai petinju tersebut menang atas Keith Thurman.

Hal itu sudah cukup membuktikan bahwa tampaknya Pacquiao masih belum mau pensiun dari dunia tinju. Malahan kini dikabarkan petinju berusia 42 tahun itu berniat untuk kembai ke atas ring tinju lagi dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Ketimbang Lawan Pacquiao, Dana White Sarankan McGregor Tanding Ulang Hadapi Khabib

Conor McGregor

Menariknya, dari sekian banyak pilihan petinju yang siap menyambut kembali Pacquiao di atas ring tinju, ia justru memilih lawan dari seni bela diri campuran (MMA), yakni Conor McGregor. Pacquiao dengan tegas menolak ajakan bertarung dari Errol Spence Jr dan Terence Crawford.

Ternyata, ada alasan mengapa Pacquiao justru lebih memilih menghadapi McGregor ketimbang dua petinju yang sudah siap melawannya. Alasan pertama, karena Pacquiao penasaran dengan bertarung melawan atlet yang berasal dari MMA seperti McGregor.

Sepertinya Pacquiao mau merasakan apa yang pernah dicicipi pesaingnya dulu, yakni Floyd Mayweather Jr yang pernah berduel tinju dengan McGregor pada 2017 silam. Pada saat itu, Mayweather sukses mempermalukan McGregor di atas ring tinju.

Rasa penasaran akan bertarung menghadapi lawan yang berasal dari cabang olahraga yang berbeda mmebuat Pacquiao sedikit tertantang. Apalagi McGregor pun dikenal sebagai salah satu petarung terbaik di ajang UFC.

“Mereka (Spence Jr dan Crawford) merupakan opsi saya untuk bertarung. Namun, saat ini saya hanya mau merasakan pengalaman beradu tinju dengan petarung MMA (seperti McGregor),” ungkap Pacquiao, mengutip dari Bussiness Mirro, Sabtu (16/1/2021).

Selain karena penasaran, alasan kedua Pacquiao berniat menghadapi McGregor karena ia mengincar pemasukkan dari pertarungan tersebut. Pacquiao tampaknya sadar bahwa apa pun yang membawa nama petarung kontroversial seperti McGregor, maka pertarungan tersebut menarik perhatian dunia.

Manny Pacquiao

Pada saat ini, Pacquiao memang sedang membutuhkan dana yang besar. Sebab itulah ia pun merasa menghadapi McGregor bisa jadi solusi terbaik untuk mendapatkan pemasukkan yang besar.

Nantinya dana pemasukkan dari hasil duelnya melawan McGregor sebagian besar akan disumbangkan Pacquiao ke korban-korban yang terkena imbas dari Covid-19 di Filipina.

“Saya juga berniat untuk menyumbangkan sebagain besar penghasilan saya untuk para korbvan yang terdampak virus Covid-19 di Filipina,” tutup Pacquiao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini