Tanpa Valentino Rossi, Maverick Vinales Yakin Akan Ada Perbedaan di Yamaha

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 38 2344598 tanpa-valentino-rossi-maverick-vinales-yakin-akan-ada-perbedaan-di-yamaha-8XdZlAHgEF.jpg Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengomentari kepergiaan Valentino Rossi dari tim pabrikan mulai musim 2021 ini. Menurut Vinales, aka nada perbedaan di Yamaha saat membalap tanpa Valentino Rossi.

Di gelaran MotoGP 2021, Rossi memang takkan lagi berseragam tim pabrikan Yamaha. Dia pindah ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi

Posisi Rossi di tim pabrikan Yamaha bakal digantikan oleh Fabio Quartararo. Dengan begitu, romansa Rossi dengan tim pabrikan Yamaha yang sudah berlangsung begitu lama akan terhenti.

BACA JUGA: Maverick Vinales Tegaskan Peran Valentino Rossi di Yamaha Tak Berubah

Mengingat sudah lamanya Rossi berada di tim pabrikan Yamaha, Vinales yakin akan ada perbedaan pada musim ini saat harus membalap tanpanya. Tetapi, Vinales tak mengetahui pasti apakah perbedaan akan mengarah ke sisi positif atau negatif.

Yang pasti, bagi Vinales, kepergian Rossi memberi angin segar baginya. Sebab, ia bisa memiliki peluang untuk menjadi pembalap nomor satu di Yamaha setelah Rossi pergi.

Bahkan soal pengembangan motor, Vinales merasa akan lebih leluasa untuk membentuk motor sesuai dengan gaya membalapnya. Meski sejatinya, Rossi akan tetap terlibat dalam pengembangan motor Yamaha saat ini.

“Ini (Yamaha tanpa Valentino Rossii) akan sangat berbeda, kita lihat apakah itu positif atau negatif. Dari apa yang saya rasa, itu akan menjadi positif bagi saya karena pada akhirnya perkembangan motor telah berubah,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (14/1/2021).

Maverick Vinales

“Dengan Fabio Quartaararao, kami akan mencoba meningkatkan, bekerja lebih sedikit bersama untuk menemukan kuncinya,” lanjutnya.

“Valentino Rossi telah berkontribusi dalam peran yang sangat penting bagi Uamaha dan apda akhirnya dia hanya akan berada di paddock sebelah. Dia akan memiliki motor resmi dan dia akan terus berada di sana,” tukas Vinales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini