Valentino Rossi: Yamaha Diperkuat Deretan Pembalap Sangat Kuat di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 38 2340085 valentino-rossi-yamaha-diperkuat-deretan-pembalap-sangat-kuat-di-motogp-2021-9pXwDXxlt0.jpg Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi menilai susunan pembalap di tim Yamaha, baik pabrikan atau satelit, sangatlah kuat untuk gelaran MotoGP 2021. Kondisi ini diharapkan bisa didukung dengan kondisi motor balap yang kompetitif.

Dengan begitu, Yamaha bisa tampil maksimal dan memanfaatkan peluang untuk memperebutkan gelar juara. Sebab, mereka sudah memiliki semua materi yang dibutuhkan.

Valentino Rossi

Yamaha memang akan memiliki deretan pembalap top dan kuat musim depan. Di tim pabrikan, ada Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Sementara di tim satelit, yakni Petronas, ada Rossi yang bertandem dengan Franco Morbidelli.

BACA JUGA: Bukan Pembalap, Valentino Rossi Diprediksi Jadi Manajer Tim di MotoGP 2022

Rossi sendiri mengakui tiga nama pembalap Yamaha, selain dirinya, merupakan sosok yang hebat. Mereka sudah menunjukkan ketangguhannya dari musim ke musim.

Bahkan, Morbidelli bersinar cerah di gelaran MotoGP 2020. Ia menyabet status runner-up pada musim lalu. Kondisi ini tentu saja diharapkan bisa dimaksimalkan oleh Yamaha dengan memberikan motor balap kompetitif pada musim 2021.

Tak seperti pada 2020, Yamaha diketahui harus kesulitan dan bekerja keras untuk bisa tampil baik. Hal ini terjadi karena kinerja motor balap Yamaha yang kurang baik pada musim lalu.

“Menurut saya, Yamaha memiliki pembalap yang hebat. Saya tidak ingin berbicara tentang diri saya sendiri, tetapi Quartararo, Vinales, dan Morbidelli benar-benar kuat,” ujar Valentino Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (6/1/2021).

“Mereka ada di sana dengan motor yang kompetitif dan memperebutkan gelar juara dunia,” lanjutnya.

“Menurut saya, pembalap bukan masalah, line-up Yamaha juga sangat kuat untuk musim depan,”  tukas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini