Melihat Pesona Sierra Blair-Coyle, si Cantik yang Suka Olahraga Ekstrem

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 43 2335372 melihat-pesona-sierra-blair-coyle-si-cantik-yang-suka-olahraga-ekstrem-X4KmUrdVTj.jpg Sierra Blair-Coyle (Foto: Instagram @sierrablaircoyle)

SELAMA ini banyak yang berpikiran bahwa olahraga ekstrem hanya dilakukan oleh laki-laki garang. Pada kenyataannya terdapat atlet cantik asal Amerika Serikat, Sierra Blair-Coyle, yang juga menyukai olahraga ekstrem.

Sierra adalah seorang atlet panjat tebing profesional. Ia berhasil menyorot perhatian publik bukan hanya karena parasnya yang menawan saja, namun juga prestasinya yang luar biasa di olahraga panjat tebing.

Diketahui bahwa Sierra sudah menekuni olahraga panjat tebing ini sejak usianya masih delapan tahun. Di usianya yang ke-12, ia sudah mengikuti beberapa kompetisi panjat tebing yang diselenggarakan di Arizona, Amerika Serikat.

Baca juga: Sah Jadi Pasutri, Sabina Altynbekova dan Suami Ternyata Tak Saling Follow di Instagram

Sierra Blair-Coyle (Foto: Instagram @sierrablaircoyle)

Tak mengherankan jika pada akhirnya Sierra mampu menorehkan prestasi. Beberapa di antaranya adalah menjuarai Knuckledragger’s Ball pada 2011 serta menjadi kampiun PanAmerican Bouldering Champion 2018.

Saking sukanya dengan olahraga ekstrem ini dan hal-hal yang berkaitan dengan manjat-memanjat, Sierra sempat melakukan kegiatan yang tak lazim. Sebab, Sierra pernah mencoba memanjat gedung menggunakan vacuum cleaner alias penyedot debu.

Hal itu dilakukan Sierra pada 2015. Ia menggendong dua unit penyedot debu di punggungnya. Sedangkan mulut penyedot debunya ia hadapkan pada dinding gedung perkantoran setinggi 140 meter atau setara 33 lantai.

Sierra Blair-Coyle

Meski demikian, Sierra tetap menggunakan tali pengaman untuk keselamatan. Hasilnya, dalam kurun waktu 30 menit, ia berhasil menaklukkan gedung setinggi 33 meter tersebut.

Sierra pun kerap membagikan kegiatannya yang sedang berlatih maupun melakukan aktivitas ekstrem lainnya di akun Instagram pribadinya @sierrablaircoyl. Saat ini ia sudah memiliki 168 ribu followers di platform Instagram.

Sierra Blair-Coyle (Foto: Instagram @sierrablaircoyle)

Tak mengherankan tentunya jika sosok Sierra menjadi pusat perhatian. Sebab, Sierra sendiri telah menjadi perpaduan yang langka, yakni perempuan berwajah cantik namun menyukai olahraga ekstrem.

Sebagai informasi, Sierra juga sangat suka membaca. Adapun buku yang menjadi favoritnya adalah Cherry Cheesecake Murder. Itu merupakan novel misteri karangan Joanne Fluke.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini