Cantiknya Keri-anne Payne, Perenang Andalan Britania Raya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 43 2330460 cantiknya-keri-anne-payne-perenang-andalan-britania-raya-sqUKOBx8bq.jpg Keri-anne Payne (Foto: Instagram Keri-anne Payne)

BAGI para pecinta olahraga renang, nama Keri-anne Payne memang tidak begitu asing untuk didengar. Pasalnya, Payne memang merupakan atlet renang papan atas dunia yang juga memiliki paras cantik jelita.

Payne sendiri sudah mengenal dunia renang sejak masih berusia 4 tahun. Bahkan empat tahun berselang, wanita yang lahir di Johannesburg, Afrika Selatan, tersebut masuk dalam tim renang junior Inggris yang dilatih oleh pelatih renang legendaris, yakni Bill Sweetenham.

Mendapatkan kesempatan untuk berlatih di bawah arahan Sweetenham, membuat kemampuan renang Payne semakin terasah. Bahkan ketika masih berusia 17 tahun, Payne berhasil dinobatkan sebagai kampiun kejuaraan renang Eropa yang berlangsung di Wina, Austria.

Keri-anne Payne

Setelah itu, perjalanan karier Payne sebagai seorang perenang profesional pun semakin meningkat signifikan. Ya, wanita kelahiran 9 Desember 1987 tersebut mampu menyumbangkan medali perak untuk kontingen Britania Raya di Olimpiade Beijing 2008.

Baca Juga: Adu Pesona Sharapova vs Wozniacki, Pensiunan Tenis yang Masih Cantik nan Menawan

Sementara pada tahun 2009, Payne mampu keluar sebagai juara di kejuaraan dunia renang 2009. Dua tahun berselang, Payne berhasil mempertahankan gelar juara dunia usai kembali meraih medali emas dalam kejuaraan dunia yang berlangsung di Shanghai, China.

Akan tetapi sangat disayangkan, Payne yang sangat diharapkan kontribusinya di Olimpiade London 2012 justru tampil kurang optimal. Ia hanya mampu finis di posisi keempat ketika turun dalam kategori 100 meter.

Payne sendiri akhirnya memutuskan untuk menyudahi petualangannya sebagai perenang profesional pada 2017 atau di usia 30 tahun. Meski sudah pensiun, rasa cinta Payne pada olahraga renang nampaknya takkan luntur.

Keri-anne Payne

Hal tersebut terbukti dengan keputusan Payne sudah membuka sejumlah sekolah renang yang tersebar di Eropa, Asia, dan Amerika Utara. Bahkan terdapat beberapa perenang muda bertalenta yang berhasil dicetak oleh sekolah renang milik Payne tersebut.

Selain aktif sebagai pengajar renang, Payne juga beberapa kali terlibat sebagai pembicara bertemakan olahraga dan kemanusiaan. Bahkan beberapa waktu lalu Payne mendapatkan kehormatan untuk menjalankan misi kemanusiaan yang dipromotori oleh keluarga Kerajaan Inggris Raya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini