4 Ganda Putra Masuk dalam Daftar Main di Turnamen Seri Asia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 40 2330431 4-ganda-putra-masuk-dalam-daftar-main-di-turnamen-seri-asia-6KLxmZOMUl.jpg Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kembali merilis perkembangan daftar main bagi para pebulu tangkis yang akan mentas di Turnamen Seri Asia pada Januari 2021. Kabar baiknya, empat ganda putra Indonesia sudah dipastikan bisa bermain di dua turnamen yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand.

Pada daftar sebelumnya, Indonesia hanya bisa memainkan tiga ganda putra saja baik di ajang Yonex Thailand Open (12-17 Januari 2021) maupun Toyota Thailand Open (19-24 Januari 2021). Namun, berdasarkan daftar yang dirilis pada hari ini, (18/12/2020), Indonesia akan memiliki empat wakil ganda putra.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sebelumnya sudah ada tiga pasangan yang masuk dalam daftar main. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Padahal, Indonesia sendiri mendaftarkan enam pasangan ke dua ajang tersebut. Ketiga pasangan lainnya adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca juga PBSI Daftarkan 6 Ganda Putra di Turnamen Seri Asia, 3 Pasangan Harap-Harap Cemas

Namun, adanya para pemain yang memutuskan mundur dari ajang tersebut, akhirnya ada satu pasangan ganda putra yang berhak masuk dalam daftar main. Mereka adalah Bagas/Fikri yang tepat menempati urutan ke-32.

Bagas/Fikri masuk dalam daftar pemain setelah ada dua pasangan yang mundur. Mereka adalah Yang Po Han/Lu Ching Yao (Taiwan) dan Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan (Korea Selatan).

Sebagai informasi, turnamen BWF World Tour berlevel Super 1000 hanya bisa diikuti 32 pemain/pasagan di setiap kategorinya. Karena kedua turnamen yang diselenggarkan di Thailand berlevel Super 1000, maka setiap pemain yang didaftarkan harus memiliki ranking tinggi untuk bisa memasuki kuota 32 pemain.

Saat ini, Bagas/Fikri sendiri menempati ranking 48 dunia. Namun, dengan adanya pemain yang rankingnya di atas mereka mundur dan tidak mendaftarkan diri, maka Bagas/Fikri berhak tampil di ajang tersebut.

Bagas Maulana/M Shohibul Fikri

Sayangnya, dua pasangan Indonesia lainnya masih berada dalam daftar tunggu. Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel masih berharap-harap cemas, karena posisinya belum aman. Terutama, Leo/Daniel yang masih jauh untuk masuk dalam daftar main.

Padahal ini akan menjadi momentum besar bagi Leo/Daniel untuk mentas di dua ajang tersebut. Seandainya mereka bisa bermain ini akan menjadi debut pertama mereka tampil di ajang level Super 1000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini