Luca Marini Ungkap Manfaat Latihan di Motor Ranch Milik Valentino Rossi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 38 2329982 luca-marini-ungkap-manfaat-latihan-di-motor-ranch-milik-valentino-rossi-GxYvIqMgVP.jpg Luca Marini (Foto: Laman resmi MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap MotoGP asal italia, Luca Marini, merasakan manfaat menjalani latihan di lintasan pribadi milik Valentino Rossi yakni Motor Ranch. Sebagai pembalap rookie pada musim depan, Marini mengaku tak ingin menyia-nyiakan keberadaan Motor Ranch.

Lintasan yang berada di Tavullia, Italia itu memang sengaja dijadikan tempat latihan untuk para pembalap yang ingin meningkatkan performa. Terkhusus, para pembalap VR46 Academy yang merupakan anak didik dari Valentino Rossi.

Luca Marini

Keberadaan lintasan tersebut ternyata benar-benar dirasakan manfaatnya oleh Marini. Adik tiri Valentino Rossi itu mengaku trek Motor Ranch yang berlandaskan tanah membantunya untuk mengendalikan diri dalam motor.

Hal ini jelas akan berguna untuknya ketika ia akan memulai debut di kelas MotoGP. Pasalnya motor MotoGP pun dikenal untuk sulit dikendalikan. Sehingga ia berharap saat nanti mentas di kelas premier tidak mengalami kesulitan berarti.

Baca juga Miller Sarankan Pembalap Debutan Jadikan Quartararo sebagai Contoh

“Latihan di Ranch sangat berguna untuk kemudian mempersiapkan diri di balapan,” ungkap Marini, mengutip dari GP One, Jumat (18/12/2020).

“Pasalnya di trek tanah Anda berkendara dengan sedikit grip, oleh karena itu pelatihan sangat penting untuk pengedalian diri motor dan menyeimbangkan tubuh,” tambahnya.

“Kami pergi ke sana seminggu sekali dan di akhir pelatihan kami melihat rekaman dan bercanda satu sama lain di antara kami para pembalap,” lanjutnya.

Sementara itu, Valentino Rossi sendiri awalnya tidak menyangka bahwa lintasan Motor Ranch miliknya akan berkembang menjadi tempat latihan. Pasalnya, lintasan yang dibuat pada 2011 awalnya hanya untuk bersenang-senang.

Luca Marini

Namun, ia merasa senang bahwa lintasan tersebut kini bisa bermanfaat banyak. Apalagi, trek ini bisa dijadikan para pembalap muda untuk mencuri ilmu dari sang mentor yakni Valentino Rossi secara langsung.

Pada musim depan, Marini akan menjadi pembalap ketiga VR46 Academy yang mentas di MotoGP. Sebelumnya sudah ada dua nama yakni Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini