Share

Miller Sarankan Pembalap Debutan Jadikan Quartararo sebagai Contoh

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 38 2329134 miller-sarankan-pembalap-debutan-jadikan-quartararo-sebagai-contoh-I2ZJuKSkKN.jpg Fabio Quartararo dan Jack Miller di MotoGP 2020 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Jack Miller berbicara mengenai potensi para rider debutan di MotoGP 2021 nanti. Miller yang akan membalap bersama tim pabrikan Ducati berharap siapapun pembalap yang naik ke kelas utama bisa memberikan gebrakan besar dan bersaing dengan pembalap lain.

Seperti diketahui, setidaknya ada beberapa nama seperti Enea Bastianini, Jorge Martin dan adik dari Valentino Rossi, Luca Marini yang akan mengaspal di kelas utama musim depan. Miller berharap nama-nama tadi bisa langsung unjuk gigi di lintasan.

"Sangat menyenangkan melihat darah muda berdatangan. Waktunya memang sudah tiba," ujar Miller dilansir dari laman Motorsport, Kamis (17/12/2020).

"Banyak rider yang sudah berada di MotoGP begitu lama. Perpisahan memang menyedihkan, tapi juga menciptakan harapan besar bagi generasi baru. Ini wajar, dan waktu terus berjalan," ujarnya lagi.

Baca juga: Jack Miller Tantang Para Pembalap Muda Unjuk Gigi di MotoGP 2021

Miller berharap akan terus ada pembalap-pembalap muda yang siap memberikan gebrakan ketika naik ke kelas utama MotoGP. Ia mengambil contoh seperti yang dilakukan Fabio Quartararo pada 2019 kemarin.

"Semua orang terus bergerak, dan senang rasanya lihat para rider muda di MotoGP. Mungkin 'Fabio Baru' bakal duduk di atas Ducati dan membuat kami semua terlihat bodoh. Kita harus tunggu dan melihatnya," ungkap Miller.

Sebab menurut Miller, kehadiran rider muda berbakat akan jadi motivasi dan pembelajaran juga bagi ia dan para pembalap senior lainnya. Terutama tentang bagaiamana mereka menjaga konsistensi dengan karakter lawan yang berbeda-beda.

Lagipula menurutnya, bukan para rider debutan saja yang bisa belajar dari para seniornya. Akan tetapi, para rider senior juga bisa belajar dari para rider yang lebih muda.

"Selalu ada hal baru yang bisa dipelajari. Kita lihat saja nanti. Kita harus lihat bagaimana mereka bisa beradaptasi setelah naik kelas. Anda takkan bisa mengatakan apa pun sebelum mereka benar-benar naik motor kami," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini