Hofmann: Penyembuhan Cedera Marquez Bisa Makan Waktu 2 Tahun

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 38 2327513 hofmann-penyembuhan-cedera-marquez-bisa-makan-waktu-2-tahun-rCs4VR790T.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

BERLIN – Mantan pembalap MotoGP, Alex Hofmann, turut memberi komentar soal cedera parah yang kini tengah dialami Marc Marquez. Menurutnya, proses penyembuhan cedera Marquez takkan berlangsung singat. Bahkan, cedera ini bisa memakan waktu selama dua tahun.

Pandangan ini disampaikan Hofmann lantaran sampai saat ini, Marquez juga belum menunjukkan tanda-tanda membaik dari cederanya. Alih-alih pulih, ia bahkan baru saja naik meja operasi lagi.

Marc Marquez

Operasi ketiga pada lengan kanannya dijalani pada 4 Desember 2020. The Baby Alien -julukan Marquez- menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Madrid, Spanyol.

BACA JUGA: Dunia Ingin Melihat Valentino Rossi Jadi Manajer Tim MotoGP

Usai operasi, Marquez pun tak bisa langsung pulang. Ia menjalani perawatan selama 10 hari di rumah sakit karena mengalami infeksi pada lengan kanannya. Meski kini sudah kembali ke rumah, pihak Honda memastikan bahwa perawatan khusus tetap dijalani Marquez.

Melihat kondisi ini, Hofmann ragu Marquez bisa kembali balapan di MotoGP 2021. Alih-alih kembali cepat, Marquez bahkan diprediksi bisa absen selama dua musim guna benar-benar menyembuhkan cederanya.

Sebab, Marquez sendiri telah memastikan tak mau kembali balapan sebelum kondisinya benar-benar pulih. Begitu juga dengan pihak Honda, mereka dipastikan takkan memaksa Marquez kembali terburu-buru karena belajar dari pengalaman sebelumnya.

“Cedera ini jelas meninggalkan dampak besar kepada Marquez. Karena jika dia bisa membalap di MotoGP, dia pasti sudah melakukannya sejak lama. Jika dia bisa mengendarai motorcross, kita pasti pernah melihatnya di media sosial sebelumnya,” ujar Hofmann, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (14/12/2020).

“Jadi, fakta bahwa kita tidak bisa melihatnya berarti dia mungkin masih jauh dari kata bisa. Akibatnya, kami juga jauh dari mengetahui kapan dia akan memulai lagi di MotoGP,” lanjutnya.

Marc Marquez

"Saya pikir itu akan menghabiskan setidaknya dua tahun kariernya. Satu hal yang pasti bagi saya, dia tidak akan kembali sampai kondisi fisiknya mendekati 100%. Dia dan lingkungannya sekarang mengerti bahwa itu perlu. Kesalahan seperti itu tidak boleh terjadi pada mereka dua kali,” tutur Hofmann.

Marquez sudah absen hampir semusim di MotoGP 2020. Musim ini, ia hanya tampil di satu balapan, yakni tepatnya pada MotoGP Spanyol 2020 yang menjadi seri pembuka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini