Share

MotoGP 2021 Jadi Ajang Penebusan Dosa Valentino Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 38 2326499 motogp-2021-jadi-ajang-penebusan-dosa-valentino-rossi-3NtKWERQPh.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

LESMO – Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli, menilai MotoGP 2021 bakal jadi ajang penebusan dosa bagi Valetnino Rossi. Sebab, dia tampil begitu buruk di sepanjang gelaran MotoGP 2020.

Rossi memang diketahui tak mencatatkan hasil baik di MotoGP 2020. Meski berhasil merebut podium ketiga di balapan seri kedua yang bertajuk MotoGP Andalusia 2020, setelah itu Rossi harus terus tampil minor.

Valentino Rossi

Bahkan, dia mencatatkan gagal finis dalam di tiga balapan beruntun. Hal itu terjadi di GP Emilia Romagna, Catalunya, dan juga Prancis. Rossi sejatinya ingin menebus hasil tersebut di balapan berikutnya, tetapi gagal terjadi karena positif terpapar virus corona.

BACA JUGA: Bakal Setim dengan Rivalnya, Adik Tiri Valentino Rossi Ungkap Perasaannya

Rossi pun akhirnya absen di dua balapan yang berlangsung di Aragon. Berhasil sembuh dan balapan lagi di MotoGP Eropa 2020, sayangnya The Doctor -julukan Rossi- kembali gagal finis sehingga catatannya menjadi kian buruk di MotoGP 2020.

Pada akhir musim, Rossi hanya bisa menempati posisi ke-15 di klasemen. Ini menjadi catatan terburuk Rossi selama berkarier di MotoGP.

Melihat hasil ini, Meregalli menilai Rossi wajib melakukan penebusan pada musim depan. Ia harus membuktikan bahwa dirinya masih bisa tampil apik di pentas MotoGP.

“Rossi tidak pernah meorehkan catatan gagal finis begitu banyak, bahkan tiga kali berturut-turut,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (12/12/2020).

Valentino Rossi

“Ada karena terpapar Covid-19, ada juga masalah teknis. Itu pasti tidak masuk ke arsip sebagai salah satu musim terbaiknya,” lanjutnya.

“Tahun depan, dia akan memiliki kesempatan untuk melakukan penebusan untuk dirinya sendiri,” tukas Meregalli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini