Petronas SRT Beruntung Dapatkan Valentino Rossi

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 38 2324202 petronas-srt-beruntung-dapatkan-valentino-rossi-jLuJ4HNVVN.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA Valentino Rossi bergabung ke Petronas Yamaha SRT dari Monster Energy Yamaha (tim induk Petronas SRT). The Doctor –julukan Rossi– menjadi rekan setim muridnya, Franco Morbidelli, di MotoGP 2021.

Kepala Tim Peronas SRT, Razlan Razali, gembira dengan bergabungnya Rossi. Razali pantas gembira karena tanda tangan legenda hidup MotoGP itu tidak mudah didapatkan Petronas SRT.

Infografis Valentino Rossi (Foto: Okezone)

Negosiasi antara Petronas SRT dengan Rossi berjalan cukup alot karena masalah kru. Rossi ingin pindah ke Petronas SRT dengan membuat dua orang mekanik andalannya, Alex Briggs dan Brent Stephens.

Namun, Petronas SRT ingin Rossi bekerja sama dengan para mekanik yang telah ada di tim mereka sekarang. Rossi akhirnya mengalah sehingga akan berpisah dengan dua mekanik kesayangannya itu pada musim depan.

BACA JUGA: Sebagai Anak Didik, Morbidelli Beberkan Pengaruh Besar Valentino Rossi

Kerelaan Rossi membuat kesepakatan dengan Petronas SRT tercapai. Rossi pun akan bekerja sama dengan kru baru sehingga harus beradaptasi kembali agar bisa tampil apik di MotoGP 2021.

Penampilan apik Rossi juga diharapkan Razali. Akan tetapi, itu tidak akan mudah karena performa The Doctor menurun dalam beberapa musim terakhir ini.

Rossi butuh dukungan penuh dari Petronas SRT agar bisa bersinar lagi pada musim depan. Tanpa dukungan penuh dari Petronas SRT, Rossi diprediksi akan kesulitan tampil memukau.

“Kami sangat senang memiliki Valentino Rossi di tim, pembalap yang ingin dimiliki tim mana pun. Kami ingin Valentino menjadi kompetitif dan kami menghargai kepercayaan yang dimilikinya pada kami,” ujar Razali, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (9/12/2020).

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Selain itu, MotoGP 2021 juga akan menjadi musim penentuan bagi Rossi soal kualitasnya. Keputusan The Doctor melanjutkan karier pada umur 41 tahun menuai komentar-komentar miring.

Namun, jika bisa meraih hasil apik di MotoGP 2021, Rossi akan membungkam komentar-komentar miring tersebut. Rossi punya peluang untuk melakukan itu karena dirinya masih salah satu pembalap terelite di kejuaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini