Sebagai Anak Didik, Morbidelli Beberkan Pengaruh Besar Valentino Rossi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 38 2324172 sebagai-anak-didik-morbidelli-beberkan-pengaruh-besar-valentino-rossi-EO0LoxBSBg.jpg Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (Foto: Speedweek)

ROMA – Pembalap Tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, mengungkapkan pengaruh besar seorang Valentino Rossi untuk kariernya dalam dunia balap motor. Morbidelli mengatakan bahwa Valentino Rossi telah memberinya banyak pelajaran.

Sebagai anak didik Valentino Rossi di VR46 Academy, Morbidelli telah belajar banyak. Akan tetapi, Morbidelli kembali mendapat kesempatan untuk mempelajari performa The Doctor –julukan Valentino Rossi– di MotoGP 2021.

Va

Lebih spesialnya lagi, Morbidelli tidak akan mempelajari Valentino Rossi sebagai anak didik, tetapi rekan setim. Menurutnya ini adalah kesempatan langka. Sebab saat masih menjadi anak didik saja, Morbidelli mengaku sudah merasa memiliki kepribadian seperti Valentino Rossi.

Seperti diketahui, pada musim depan Valentino Rossi telah kehilangan kursinya di tim pabrikan Yamaha setelah diambil alih oleh Fabio Quartararo. Beruntung, Yamaha masih menawarkan dukungan penuh kepada Valentino Rossi tetapi di bersama tim satelit.

Baca juga Marini dan Bastianini Debut di MotoGP 2021, Begini Prediksi Rossi

VR46 pun akhirnya menerima tawaran tersebut dan akan bergabung dengan Morbidelli. Duet keduanya pun semakin menarik karena Valentino Rossi dan Morbidelli sudah saling mengenal cukup dekat.

“Sulit untuk menunjukkan satu nasihat karena ketika Anda tumbuh dengan pembalap hebat, legenda, pembalap berpengalaman, Anda mengambil banyak hal tanpa ia memberi tahu Anda,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Crash, Rabu (9/12/2020).

“Anda hanya perlu mengetahui hal-hal tentang bagaimana ia dan bagaimana ia bertindak dan bagaimana ia menhadapi situasi karena Anda menghabiskan waktu bersama,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

“Ketika Anda menghabiskan begitu banyak waktu bersamanya, biasanya orang mulai memadukan kepribadian mereka,” lanjut runner-up MotoGP 2020 tersebut.

Valentino Rossi

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa saya memiliki kepribadiannya, tetapi yang pasti saya memiliki beberapa hal dari perilakunya dan hal-hal dari karakternya,” sambungnya.

“Sebab saya telah menghabiskan begitu banyak waktu bersamanya dan saya sangat mengaguminya sehingga saya mencoba untuk menghadapi beberapa situasi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini