Marquez Siap Rebut Mahkota Juara dari Joan Mir di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 38 2323077 marquez-siap-rebut-mahkota-juara-dari-joan-mir-di-motogp-2021-eC9YwbPxrG.jpeg Rider Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST - Marc Marquez (Repsol Honda) meyakini pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, akan jadi salah satu lawan beratnya saat kembali ke lintasan musim depan. Melihat dari performa sepanjang musim lalu, Marquez menilai Mir memang yang paling layak untuk menyabet gelar juara.

Meski demikian, rider berjuluk The Baby Alien itu juga tak ingin begitu saja membiar Mir meruntuhkan dominasinya di kelas utama MotoGP. Untuk itu, Marquez pun menegaskan bahwa dirinya akan siap merebut kembali mahkota juara dunia musim depan.

Gelaran MotoGP 2020 sendiri terasa berbeda bagi Marquez. Menurutnya, banyak hal yang tidak bisa diprediksi di lintasan, termasuk munculnya sembilan pemenang sejak gelaran perdana MotoGP 2020

 "Saya tak sama sekali tak mengerti. Bahkan di trek yang sama, pekan demi pekan, hasil balapnya benar-benar berbeda. Hal ini bikin saya ingin cepat kembali untuk memahami apa yang terjadi," ujar Marquez dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Marc Marquez Akhirnya Akui Bersalah Langsung Balapan Usai Operasi

Juara Dunia MotoGP 2019 itu juga menyebut konsistensi jadi hal yang cukup krusial untuk dipertahankan musim depan. The Baby Alien melihat Mir berhasil menunjukkannya sejak pertengahan hingga akhir musim 2020 kemarin.

"Joan Mir rider yang paling konsisten, dan ia rider yang paling layak jadi juara dunia," sambung Marc Marquez.

"Dalam kejuaraan ini, konsistensi adalah hal terpenting, dan tanpa melakukan hal-hal luar biasa, Joan bisa jadi juara dunia. Ia bahkan jadi juara dunia MotoGP pada tahun keduanya. Jadi, gelar ini sangatlah berharga, membantah semua orang yang punya teori soal siapa yang jadi favorit," lanjut Marquez.

Jika benar-benar pulih dan kembali di MotoGP 2021, persaingan antara Marc Marquez dengan Joan Mir dipastikan akan jadi hal menarik bagi para pecinta MotoGP. Sebab, sebelumnya Mir juga mengatakan kalau ia sudah tak sabar ingin beradu cepat di lintasan dengan Marc Marquez.

"Tahun lalu, kami memulai impian merebut gelar bersama Suzuki, dan ini bukanlah awal yang buruk. Jelas, tahun depan, ketika Marc kembali, akan jadi kesempatan yang baik untuk bertarung dengannya. Ini adalah hal yang saya lewatkan tahun ini," ujar Joan Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini