Marc Marquez Operasi Lagi, Dovizioso Jadi Merapat ke Repsol Honda?

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 38 2321478 marc-marquez-operasi-lagi-dovizioso-jadi-merapat-ke-repsol-honda-j7DEmLoh6z.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

MADRID – Kabar operasi ketiga yang dijalani Marc Marquez untuk menyembuhkan cedera lengan kanannya telah membuat Andrea Dovizioso turut mendapat sorotan. Pasalnya, Dovizioso telah ramai disebutkan punya peluang besar menggantikan Marquez di Honda jika benar dirinya menjalani operasi lagi.

Sebab, proses pemulihan operasi yang memakan waktu tak singkat bisa membuat Marquez absen lebih lama lagi. Rencana comeback di MotoGP 2021 pun terancam tak berjalan tepat waktu.

Marc Marquez

Untuk menambal ketidakhadiran Marquez, pihak Honda melirik pembalap yang teruji punya bakat gemilang. Nama Dovizioso pun muncul terdepan karena sang pembalap sendiri memilih vakum dari MotoGP 2020.

BACA JUGA: Marc Marquez Sukses Jalani Operasi Ketiga

Kini, kabar Dovizioso merapat ke Repsol Honda kian santer terdengar karena Marquez jadi menjalani operasi ketiga. Pihak Repsol Honda lewat laman resminya mengabarkan bahwa Marquez baru saja menjalani operasi ketiga pada Jumat (4/12/2020).

Operasi berjalan lancar selama delapan jam. Operasi dilakukan The Baby Alien -julukan Marquez- di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol.

Dengan begitu, Dovizioso dinilai semakin dekat bergabung ke Repsol Honda. Sebagaimana diwartakan Tutto Motori Web, Jumat (4/12/2020), Honda yang harus tanpa Marquez dalam beberapa waktu ke depan membutuhkan pengendara hebat guna membantu mengembangkan motor balap tim.

Nama Dovizioso tampaknya menjadi profil yang sempurna. Desmo Dovi -julukan Dovizioso- kemungkinan besar bisa menggantikan Marquez yang diperkirakan baru kembali ke pentas MotoGP pada Mei-Juni 2021.

Dalam beberapa tahun terakhir, pengembangan motor Honda telah dilakukan oleh Cal Crutchlow dan Marquez. Tetapi, Crutchlow sendiri kini sudah berlabuh ke Yamaha. Sementara itu, Pol Espargaro belum bisa diandalkan karena tak pernah menunggangi motor Honda.

Andrea Dovizioso

Honda sejatinya masih punya seorang test rider, yakni Stefan Bradl. Tetapi, pembalap asal Jerman itu tidak bisa sepenuhnya menjadi tumpuan dalam pengembangan motor Honda musim depan. Karena itu, merekrut Dovizioso bisa jadi opsi terbaik Honda.

Pembalap asal Italia itu bahkan terang-terangan menyatakan bahwa jika tawaran yang tepat datang, dia bisa memikirkan untuk segera kembali ke MotoGP. Dovizioso sendiri pernah menunggangi motor balap Honda beberapa tahun lalu. Jadi paling tidak, dia sudah familier dengan kondisi di motor tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini