Marc Marquez Sukses Jalani Operasi Ketiga

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 38 2321347 marc-marquez-sukses-jalani-operasi-ketiga-eDCNPdeoVv.jpg Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

MADRID – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjalani operasi lengan kanan untuk yang ketiga kalinya. Operasi tersebut berlangsung di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol.

Melalui laman resminya, Jumat (4/12/2020) pagi WIB, Repsol Honda mengonfirmasi adanya operasi ketiga yang dijalankan oleh Marquez. Pembalpap berjuluk The Baby Alien itu menyelesaikan operasi selama delapan jam dan berjalan lancar.

Marc Marquez

“Marc Marquez telah menjalani operasi baru pada lengan kanannya sebagai akibat dari penyembuhan lambat tulang humerus, yang tidak membaik dengan perawatan gelombang kejut khusus,” tulis pernyataan resmi Resol Honda.

“Hari ini pembalap telah menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid, untuk pseudarthrosis pada humerus kanan,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga Marquez Ternyata Sempat Remehkan Alex di MotoGP 2020

“Operasi terdiri dari pengangkatan plat sebelumnya dan penempatan plat baru dengan penambahan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal,” sambung pernyataan tersebut.

“Prosedur pembedahan berlangsung selama delapan jam dan berlangsung lancer,” imbuh pernyataan Repsol Honda.

Sebelumnya, laporan tentang operasi ketiga Marquez telah beredar. Pembalap berpaspor Spanyol itu membutuhkan operasi ketiga karena proses penyembuhan memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan.

Marquez pun dikabarkan telah berkonsultasi dengan banyak ahli bedah dalam beberapa pekan untuk menentukan tindakan terbaik. Akhirnya setelah melakukan berbagai pemeriksaan, Marquez menjalani operasi ketiganya.

Marc Marquez

Cedera Marquez sendiri didapatkan ketika ia melakoni balapan pada seri awal MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Sayang cedera Marquez semakin parah ketika ia mencoba tampil nekat untuk tampil di seri kedua pada pekan berikutnya.

Situasi itu kemudian membuat Marquez harus absen panjang. Bahkan ia harus memupus asanya untuk mempertahankan gelar juara dunia karena gagal mentas sepanjang gelaran MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini