Marc Marquez Ungkap Kenapa Ada Gambar Semut di Helm Miliknya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 38 2319967 marc-marquez-ungkap-kenapa-ada-gambar-semut-di-helm-miliknya-WDUZpbbwC6.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/HRC_MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tak lama baru saja memamerkan helm yang bakal ia gunakan di MotoGP 2021 mendatang. Menariknya, helm itu sebenarnya bukan helm dengan desain terbaru.

Sebab helm yang bakal digunakan Marquez pada musim depan adalah helm yang seharusnya ia pakai di MotoGP 2020. Namun, karena ia mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020 dan harus absen di semua seri tersisa lantaran cedera tersebut, Marquez pun gagal memperlihatkan helm teranyarnya di 2020.

Pada saat tampil di MotoGP Spanyol 2020, Marquez dan rekan setimnya di Repsol Honda mengenakan helm spesial untuk menyambut seri perdana di musim tersebut. Helm itu lantas langsung dilelang agar dananya dapat disumbangkan.

Baca Juga: Marc Marquez Bakal Gunakan Helm MotoGP 2020 di Musim Depan

Helm Marc Marquez

Jadi, helm utama Marquez untuk MotoGP 2020 sama sekali belum dipakai dan masih tersimpan rapi. Alasan itulah yang pada akhirnya membuat Marquez enggan menyiapkan desain baru dan memilih untuk terus mengenakan helm 2020 di MotoGP 2021.

Dalam helm yang akan ia kenakan itu, logo atau gambar semut terlihat kembali di bagian atas. Bila Anda mengingat-ngingat, maka semua helm Marquez memang selalu ada semutnya. Lantas ada apa dengan semut dan Marquez?

Ternyata, sejak kecil Marquez sangat menyukai filosofi dari kehidupan semut. Ia menyukai semut yang bertubuh kecil, namun dapat mengangkat beban yang bahkan berkali-kali lipat dari ukuran tubuhnya.

Marquez pada saat kecil juga mampu tampil luar biasa dibanding dengan rider cilik lain. Ia memiliki kekuataan yang lebih besar dibanding tubuhnya pada saat itu.

Karena hampir mirip dengan semut, maka semenjak itulah Marquez memutuskan untuk selalu memakai symbol semut di helmnya. Jadi, setiap buat helm yang baru, Marquez pasti akan mempertahankan tiga hal, yakni simbol semut, nomor 93, dan juga warna merah.

“Warna merah, angka 93 dan simbol semut adalah tiga hal yang mengidentifikasi saya dan sedikit menyatukan segalanya,” kata Marquez, seperti yang diwartakan Marca, Rabu (2/12/2020).

“Simbol semut datang kepada saya sejak saya masih kecil, karena saya memiliki lebih banyak kekuatan daripada yang terlihat pada saat mengendarai motor. Seperti yang sudah diketahui bahwa semut adalah hewan terkuat di dunia secara proporsional,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini