Resmi, Putra Michael Schumacher Mentas di F1 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 37 2320344 resmi-putra-michael-schumacher-mentas-di-f1-2021-lB9UXir1uE.jpg Mick Schumacher. (Foto: Instagram/@mickschumacher)

SAKHIR – Putra Michael Schumacher, Mick Schumacher, memastikan diri tampil di Formula One (F1) 2021. Mick akan membela tim Haas F1 pada musim depan.

Sebagaimana diketahui, Mick mengikut jejak ayahnya yang merupakan legenda F1, Michael Schumacher, untuk berkarier di ajang balap mobil bergengsi tersebut. Ia pun sudah menjalani balapan dalam beberapa musim terakhir di kelas Formula 2 (F2).

Kini, Mick pun dipastikan bakal mengepakkan sayapnya lebih lebar lagi di ajang tersebut karena naik kelas ke F1 pada 2021. Tim Haas F1 telah merekrut Mick Schumacher dan meneken kontrak multitahun.

BACA JUGA: Usai Segel Gelar Juara F1 2020, Mercedes Tatap Kontrak Baru Lewis Hamilton

Mick sendiri dinilai sudah pantas naik ke kelas F1 karena telah memiliki banyak pengalaman di kelas F2. Pembalap berusia 21 tahun itu kini bahkan tengah memimpin perburuan gelar juara di kelas Formula 2.

Mick unggul 14 poin di puncak klasemen sementara F2. Catatan manis ini diukirnya pada musim keduanya di Prema Racing. Mick telah mengoleksi total 10 podium hingga saat ini, termasuk dua kemenangan bersama Feature Race di Monza dan Sochi.

“Saya sangat senang kami dapat mengonfirmasi Mick Schumacher dalam daftar pembalap kami untuk musim depan,” ujar Kepala Tim dari Tim F1 Haas, Guenther Steiner, sebagaimana dikutip dari laman resmi Haas, Rabu (2/12/2020).

“Saya tak sabar untuk menyambutnya ke dalam tim kami untuk F1 2021. Kejuaraan Formula 2 telah lama menjadi tempat pembuktian bagi para talenta untuk menunjukkan kredensial mereka. Tahun ini tidak diragukan lagi telah menjadi salah satu yang paling kompetitif dalam beberapa musim terakhir,” lanjutnya.

Mick Schumacher

“Mick telah memenangkan balapan, mengumpulkan podium, dan unggul melawan beberapa bakat luar biasa pada 2020. Kami memiliki kesempatan di depan kami, sebagai tim, untuk mengevaluasi dan membina pembalap baru menuju 2021,” tutur Steiner.

Tentu saja, Mick diharapkan bisa mengukir karier segemilang sang ayah, yakni Michael Schumacher, di pentas F1. Sepanjang kariernya di F1, Schumacher bisa merengkuh total tujuh gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini