Lewis Hamilton Positif Covid-19, George Russell Gantikan di F1 GP Sakhir 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 37 2320300 lewis-hamilton-positif-covid-19-george-russell-gantikan-di-f1-gp-sakhir-2020-kCG2QY48ro.jpg George Russell. (Foto: F1)

SAKHIR – Pihak Tim Mercedes AMG Petronas menunjuk George Russell untuk menggantikan peran Lewis Hamilton di F1 GP Sakhir 2020. Hamilton terpaksa absen dalam balapan tersebut karena dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Kabar positifnya Hamilton terjangkit virus corona disampaikan secara resmi pihak F1 pada Selasa 1 Desember 2020. Pembalap asal Inggris itu mengalami gejala ringan sebelum menjalani tes usap yang hasilnya menunjukkan dirinya positif terjangkit virus tersebut.

Lewis Hamilton

Dengan kondisi ini, Hamilton pun harus menjalani isolasi mandiri yang sesuai denganaturan kesehatan di Bahrain. Hal itu memaksa Hamilton harus absen di F1 GP Sakhir 2020 yang berlangsung akhir pekan ini.

BACA JUGA: Positif Covid-19, Lewis Hamilton Alami Gejala Ringan

Sebagai pengganti Hamilton, Mercedes menunjuk George Russell. Ia mendapatkan kesempatan pertama kalinya untuk mengendarai Mercedes W11 milik pemenang kejuaraan dunia.

George Russell sendiri diketahui merupakan pembalap tim Williams di F1. Tetapi, Mercedes melakukan pembicaraan dengan pihak Williams untuk meminjam sang pembalap. Permintaan mereka pun dipenuhi Williams.

Sementara itu, peran George Russell di Williams akan digantikan oleh Jack Aitken. Ia akan tampil bersama Nicholas Latifi. Pihak Willims pun turut merasa senang bisa melihat pembalapnya mengemudikan mobil terbaik pada akhir pekan ini.

“Kemitraan jangka panjang kami denga George Williams dengan Mercedes bukanlah rahasia, jadi saya senang George memiliki kesempatan unik ini untuk bergabung dengan Mercedes, Juara Konstruktor saat ini,” ujar kata Kepala Tim Williams, Simon Roberts, sebagaimana dikutip dari laman resmi F1, Rabu (2/12/2020).

"Kami telah bekerja keras untuk memastikan bahwa kesepakatan dapat dibuat dengan Mercedes untuk memberinya kesempatan yang fantastis ini,” lanjutnya.

“George tetap menjadi pembalap Williams dan kami berharap dia kembali kepada kami dalam kondisi lebih baik karena telah mengantongi pengalaman lain. Saya berharap dia sukses menjalani balapan akhir pekan ini,” tukas Roberts.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini