Enea Bastianini: Marquez Sangat Kuat tetapi Bisa Dikalahkan!

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 38 2318056 enea-bastianini-marquez-sangat-kuat-tetapi-bisa-dikalahkan-wljq6O2uia.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap rookie di MotoGP 2021, Enea Bastianini, mengakui ketangguhan dari Marc Marquez. Meski begitu, ia tak takut untuk menghadapi Marquez pada musim depan dalam masa debutnya di MotoGP.

Sebab, bagi Bastianini, Marquez adalah lawan yang sama dengan pembalap lainnya. Baginya, tetap ada peluang lebar yang terbuka untuk dirinya dan juga pembalap lain untuk mengalahkan Marquez.

Marc Marquez

Karena itu, Bastianini dilingkupi rasa percaya diri tinggi jelang menjalani debutnya di kelas MotoGP pada musim depan. Ia tak merasa takut menghadapi lawan mana pun, termasuk Marquez yang berhasil mendominasi ajang MotoGP sejak debut pada 2013.

BACA JUGA: Marquez Siap Comeback di MotoGP 2021, Joan Mir Ketar-ketir

"Marc Marquez sangat kuat, tapi bisa dikalahkan,” ujar Bastianini, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Sabtu (28/11/2020).

“Mereka mengatakan Anda harus terbiasa dengan elektronik, tetapi bagaimanapun juga motor semuanya memiliki dua roda,” lanjutnya.

Bastianini memang dipastikan naik ke kelas MotoGP pada 2021. Ia akan membela tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing, mulai musim depan. Di tim tersebut, Bastianini akan bertandem dengan rekan setimnya di Moto2, yakni Luca Marini. 

Bastianini sendiri punya modal besar untuk menjalani karier di MotoGP. Sebab, ia naik ke kelas tersebut usai meraih gelar juara di kelas Moto2 pada 2020. Gelar juara ini didapat usai pembalap asal Italia itu total meraih 205 poin.

Enea Bastianini

Musim ini, Bastianini bisa merengkuh total tiga kemenangan dan empat podium. Hasil manisnya membuat tim Valentino Rossi, Sky Racing VR46 Team benar-benar berjaya di Moto2 2020.

Sebab, selain mendapat gelar juara lewat aksi Bastianini, tim tersebut juga menyabet status runner-up. Hal itu didapat lewat aksi adik tiri Valentino Rossi, yakni Luca Marini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini