Marquez Siap Comeback di MotoGP 2021, Joan Mir Ketar-ketir

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 38 2317961 marquez-siap-comeback-di-motogp-2021-joan-mir-ketar-ketir-vZb1IkzYr4.jpg Joan Mir. (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, tampak ketar-ketir mendapati kenyataan bahwa Marc Marquez bakal comeback atau kembali ke pentas MotoGP pada 2021. Agar kejayaannya di MotoGP tak terusik Marquez, Mir pun meminta Suzuki untuk bekerja keras agar kinerja motor balapnya menjadi jauh lebih kompetitif.

Mir memang diketahui berhasil menuai kesuksesan besar di pentas MotoGP 2020. Ia keluar sebagai juara pada musim ini usai tampil konsisten hingga merebut satu kemenangan dan tujuh podium.

Joan Mir

Tetapi, gelar juara Mir diragukan oleh banyak pihak karena dianggap diraih tanpa persaingan yang begitu sulit seperti musim-musim sebelumnya. Pasalnya, di gelaran MotoGP 2020, sang juara bertahan, Marc Marquez, diketahui harus absen hampir semusim karena didera cedera pada lengan kanannya.

BACA JUGA: Pembalap Spanyol Dominasi MotoGP, Ini Tanggapan Joan Mir

Marquez hanya tampil di satu balapan, yakni MotoGP Spanyol 2020 yang menjadi seri pembuka. Tanpa adanya Marquez, persaingan perebutan gelar juara dinilai tak sesulit musim-musim sebelumnya.

Mir pun menyadari bahwa langkahnya untuk mempertahankan gelar juara pada musim depan tidak akan mudah. Sebab, di MotoGP 2021, Marquez dipastikan bakal comeback.

Untuk bisa tetap bersaing, Mir pun mendesak Suzuki terus meningkatkan kinerja motornya. Ia ingin bisa menyuguhkan penampilan terbaik sejak sesi latihan bebas, tak seperti musim ini yang kerap kali tercecer ke urutan bawah di sesi tersebut hingga kualifikasi.

“Tahun ini, saya dapat menyimpulkan bahwa kami kompetitif. Kami tahu bahwa paket yang dibuat Marc Marquez dan motornya sangat cepat selama delapan tahun terakhir,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (28/11/2020).

Marc Marquez

“Untuk terus berada di puncak pada 2021, kami harus terus meningkatkan, membuat motor sedikit lebih cepat, dan meningkat dalam latihan,” lanjutnya.

“Kami harus bisa memperjuangkan posisi terdepan dan meraih kemenangan. Semua ini akan diperlukan untuk melawan Marquez,” tukas Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini