Mir Tak Anggap Quartararo, Dovi, Rins, atau Morbidelli sebagai Rival Utama di MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 38 2317083 mir-tak-anggap-quartararo-dovi-rins-atau-morbidelli-sebagai-rival-utama-di-motogp-3ctNdih78g.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: Twitter/JoanMirOfficial)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Ia mampu meraih gelar juara tersebut di tahun keduanya tampil di kelas MotoGP.

Tentu menarik melihat apa saja kira-kira kendala utama Mir dalam meraih gelar juara MotoGP 2020 tersebut. Terutama dalam hal pesaingnya, sebab di musim ini ada banyak sekali pembalap yang tampil sangat luar biasa sehingga MotoGP 2020 pun memiliki sembilan rider berbeda yang pernah berdiri di atas podium tertinggi.

Banyak yang penasaran siapakah rival utama Mir di MotoGP 2020? Ternyata jawaban Mir cukup mengagetkan. Ia justru tak merasa rival utamanya bukanlah para pembalap.

Baca Juga: Joan Mir Tak Akan Lupa Gelar Juara MotoGP Pertamanya

Joan Mir

Jadi, bagi Mir rider Petronas Yamaha SRT, yakni Franco Morbidelli, lalu Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Alex Rins (Suzuki Ecsta), Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) bukanlah pesaing utamanya di MotoGP 2020.

Menurut Mir, pesaing utamanya untuk menjadi juara MotoGP 2020 adalah virus corona. Loh kok bisa begitu? Karena Mir menilai wabah virus corona bisa menggagalkan balapan kapan pun juga jika penyakit tersebut mengenai banyak orang yang ada di dunia balap tersebut.

Andai kata Covid-19 menyerang, potensi diri Mir mendapatkan poin bisa menjadi sirna karena balapan berpeluang ditiadakan. Padahal ada 25 poin yang selalu diperebutkan semua pembalap disetiap serinya.

Jadi, saat memulai MotoGP 2020, Mir awalnya memperhatikan Quartararo. Lalu seiring berjalannya waktu Mir semakin waspada kepada Dovizioso, Rins, dan Morbidelli.

Akan tetapi, Mir menyadari bahwa ketakutannya setiap pekan adalah balapan ditunda atau ditiadakan karena virus corona. Sebab itulah ia menyebut virus corona lebih menjadi pesaing utamanya ketimbang rider lainnya di MotoGP 2020.

Joan Mir

"Saya cukup mengkhawatirkan Quartararo pada awalnya, lalu kemudian saya melihat Dovizioso, kemudian Rins dan Morbidelli. Tapi ternyata yang paling ditakutkan ternyata Covid-19, karena mereka bisa menghilangkan 25 poin setiap minggu,” Mir, mengutip dari Marca, Jumat (27/11/2020)/

Pada musim ini, Mir tampil sebagai juara dunia setelah tampil mengesankan dalam 14 seri balapan. Meski hanya mengantongi satu gelar kemenangan di MotoGP Eropa 2020, tetapi Mir mampu tampil lebih konsisten dibanding pembalap lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini