Share

Diego Maradona Meninggal, Marc Marquez Kirim Pesan Dukacita

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 38 2316588 diego-maradona-meninggal-marc-marquez-kirim-pesan-dukacita-OdeATyuinb.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

CERVERA – Pembalap MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, ikut mengirimkan pesan dukacita atas meninggalnya Diego Maradona. Sebagai pembalap kenamaan, Marquez ikut merasakan kehilangan Maradona yang merupakan legenda sepakbola dunia.

Melalui akun Twitter-nya, Marquez mengucapkan berbelasungkawa atas kepergian Maradona. Ia mengunggah foto mendiang Maradona ketika memegang trofi Piala Dunia saat mengantarkan Argentina menjadi juara pada 1986.

Sebagai ikon MotoGP, Marquez juga tidak bisa mengesampingkan kepergian Maradona. Meski belum pernah terlibat pertemuan langsung dengan sosok Marodona, tetapi juara dunia enam kali MotoGP itu tetap menaruh rasa hormat.

Sebelum Marquez, legenda hidup MotoGP yakni Valentino Rossi turut mengucapkan pesan dukacita. Pembalap berpaspor Italia itu merasa kehilangan Maradona, di mana Valentino Rossi memiliki hubungan baik dengan legenda Argentina tersebut.

Baca juga Valentino Rossi Kenang Momen Tak Terlupakan dengan Diego Maradona di Sirkuit Misano

Bahkan ia tak ragu membagikan momen kebersamaan dengan Maradona yang terjadi di MotoGP San Marino 2008. Bahkan di MotoGP Argentina 2015, Rossi juga pernah memberikan tribut kepada Maradona dengan mengenakan seragam Maradona.

Ucapan juga datang dari Jorge Lorenzo yang turut berduka atas kepergian Maradona. Bahkan ia merasa sedih karena ia mengenal Maradona sebagai salah satu atlet terhebat dalam sejarah olahraga.

Sementara pihak MotoGP melalui akun Twitter resminya juga mengirimkan pesan duka. Mereka turut sedih atas meninggalnya Maradona yang telah memberikan banyak inspirasi besar kepada seluruh penggiat olahraga.

Pada Rabu 25 November 2020, suasana duka pun menyelimuti dunia sepakbola setelah Maradona mengembuskan napas terakhir. Legenda sepakbola Argentina itu meninggal dunia karena serangan jantung.

Marc Marquez

Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun. Pada usia yang sudah setengah abad lebih 10 tahun itu, Maradona memang tak berada dalam kondisi yang sehat atau baik-baik saja. Sebelum meninggal, ia juga sempat menjalani operasi untuk hematoma subdural pada awal November 2020.

Jasad Maradona sendiri akan ditempatkan di Casa Rosada, Buenos Aires. Pada momen itu, publik bisa melayat sosok Maradona yang telah berjasa besar bagi sepakbola Argentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini