Share

Valentino Rossi Kenang Momen Tak Terlupakan dengan Diego Maradona di Sirkuit Misano

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 38 2316420 valentino-rossi-kenang-momen-tak-terlupakan-dengan-diego-maradona-di-sirkuit-misano-CIHIqxFsOT.jpg Diego Maradona (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

TAVULLIA – Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, ikut berduka dengan kepergian legenda sepakbola dunia yakni Diego Maradona. Melalui akun media sosialnya di Instagram dan Twitter, Valentino Rossi pun membagikan momen manis kebersamaannya dengan Maradona.

Salah satu momen yang dikenang Valentino Rossi adalah kehebohan dirinya dengan Maradona saat menjalani MotoGP San Marino 2008. Pada saat itu, VR46 mendapat tamu luar biasa dengan kedatangan legenda sepakbola Argentina tersebut.

Baca juga Diego Maradona Meninggal, Valentino Rossi Ikut Berduka

Valentino Rossi mengenang momen tersebut dengan mengunggah video dirinya dengan Maradona yang membuat kehebohan di paddock MotoGP. Pada keterangannya, VR46 menuliskan bahwa Maradona adalah sosok yang tak akan terlupakan seperti yang terlihat dalam vidoe tersebut.

“Misano 2008, inilah yang terjadi ketika orang melihat Diego Maradona yang tak terlupakan,” tulis keterangan Valentino Rossi pada akun Twitter dan Instagram-nya.

Pada video tersebut terlihat bahwa seluruh orang yang ada di paddock MotoGP merasa senang dengan kedatangan Maradona. Semua orang bertepuk menyambut kedatangan Maradona yang bersiap menghampiri Valentino Rossi.

Apalagi momen tersebut bersamaan dengan kemenangan Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2008. Alhasil momen heboh terjadi ketika Maradona langsung memeluk hingga menggendong The Doctor –julukan Rossi– yang ikut merasakan sukacita atas kemenangan VR46.

Bahkan sebelum memulai balapan, Maradona pun turut mendatangi Valentino Rossi di starting grid. Maradona pun terlihat mencium tangan Valentino Rossi sebagai bentuk penghormatannya kepada legenda hidup MotoGP tersebut.

Memang, kedua sosok legenda tersebut memiliki kekaguman satu sama lain. Maka, tak heran pertemuan tersebut menjadi ajang saling memuji satu sama lain. Sayangnya, Valentino Rossi pun saat ini tidak akan bisa lagi bertemu dengan Maradona.

Valentino Rossi

Pada Rabu 25 November 2020, suasana duka memang tengah menyelimuti dunia sepakbola setelah Maradona mengembuskan napas terakhir. Legenda sepakbola Argentina itu meninggal dunia karena serangan jantung.

Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun. Pada usia yang sudah setengah abad lebih 10 tahun itu, Maradona memang tak berada dalam kondisi yang sehat atau baik-baik saja. Sebelum meninggal, ia juga sempat menjalani operasi untuk hematoma subdural pada awal November 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini