Belum Kapok Balapan Jadi Alasan Rossi Mau Gabung Petronas Yamaha SRT

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 38 2316308 belum-kapok-balapan-ternyata-jadi-alasan-rossi-mau-gabung-petronas-yamaha-srt-9u49mKybKa.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter/ValeYellow46)

PORTIMAO MotoGP 2020 telah resmi usai. Dengan begitu maka masa kerja sama antara Valentino Rossi dengan Monster Energy Yamaha pun juga telah resmi berakhir.

Pada musim depan, Rossi bakal berganti warna dan tim karena ia akan membela tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT. Ia memutuskan untuk terus melanjutkan kariernya sebagai seorang pembalap meski pada musim depan ia berusia 42 tahun

Bagi Rossi, bisa terus balapan dapat membuatnya terus bahagia. Ia tentu ingin selalu merasa senang, karena itulah ia mau melanjutkan karier balapannya, sekali pun itu harus pergi dari tim pabrikan Yamaha yang sudah dibelanya selama 15 tahun.

Baca Juga: Valentino Rossi dan Marc Marquez Sama-Sama Gila soal Balapan

Fakta menarik Valentino Rossi

Akan tetapi, sebenarnya Rossi sempat ragu untuk memilih melanjutkan balapan MotoGP bersama Petronas Yamaha. Karena itu ia sampai berpikir beribu kali dan terus berulang hanya untuk menentukan semua hal tersebut.

Setelah cukup lama berpikir dan menimbang, Rossi pun memantapkan hatinya untuk bergabung dengan Petronas Yamaha di musim depan. Keraguan Rossi pun di awal merupakan sebuah hal yang sangat wajar.

"Pada paruh pertama tahun ini saya membuat pilihan dan saya berbicara dengan Yamaha, yang setuju dengan saya. Mereka mengatakan kepada saya meskipun tidak ada tempat bagi saya di Tim pabrikan, motor pabrikan dan dukungan pabrikan akan dijamin,” sambung Rossi.

“Saya sangat senang bisa terus membalap pada MotoGP 2021 dan melakukannya bersama Tim balap Petronas Yamaha Sepang. Saya banyak berpikir sebelum mengambil keputusan ini, karena tantangan (di MotoGP) semakin panas,” kata Rossi, melansir dari Crash, Kamis (26/11/2020).

“Untuk menjadi yang teratas di MotoGP, Anda harus bekerja keras, berlatih setiap hari dan menjalani 'kehidupan atlet'. Tetapi saya masih menyukainya dan masih ingin terus balapan,” tambahnya.

Perpisahan Valentino Rossi dengan tim pabrikan Yamaha

Untungnya, Rossi dipastikan takkan ditinggalkan begitu saja oleh tim pabrikan Yamaha. Meski berbeda tim, namun Yamaha memastikan bakal mendukung Rossi secara penuh seperti yang ia dapatkan selama beberapa musim terakhir.

Salah satu dukungan yang diberikan adalah Rossi yang dipastikan bakal menerima motor terbaru yang sama persis dengan apa yang akan digunakan oleh duo rider pabrikan Yamaha, yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini