Hasil MotoGP Portugal 2020 Tidak Rusak Pesta Juara Joan Mir

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 38 2315566 hasil-motogp-portugal-2020-tidak-rusak-pesta-juara-joan-mir-D8nvcqRRFk.jpg Joan Mir (Foto: Reuters/Albert Gea)

PORTIMAO – Pembalap Suzuki Ecstara, Joan Mir, kurang puas dengan pencapaiannya di balapan pamungkas, MotoGP Portugal 2020. Mir tidak mampu menyentuh garis finis dalam balapan di Sirkuit Portimao, Minggu 22 November 2020, malam WIB tersebut.

Mir gagal menyentuh garis finis karena masalah pada GSX-RR. Kuda besi Mir bermasalah setelah terlibat benturan dengan motor Johann Zarco pada awal balapan.

Infografis MotoGP 2020 (Foto: Okezone)

Kegagalan itu merusak keberhasilan Mir yang telah merengkuh gelar juara dunia MotoGP. Akan tetapi, Mir tetap senang dengan pencapaiannya pada musim ini.

Mir senang karena bisa merayakan keberhasilannya menjuarai MotoGP 2020 bersama tim dan rekan setimnya, Alex Rins, yang finis ketiga di klasemen akhir. Pencapaian Mir pada musim ini sudah luar biasa.

BACA JUGA: Bukan Joan Mir, Pernat: Morbidelli yang Pantas Juara MotoGP 2020!

“Sangat disayangkan, saya tidak bisa mendapatkan hasil bagus (di MotoGP Portugal 2020). Saya ingin mengakhirinya dengan hasil lebih baik,” kata Mir, mengutip dari Suzuki Racing, Rabu (25/11/2020).

“Namun, tentu saja, saya masih sangat senang telah memenangkan gelar, lalu dapat merayakan malam ini bersama tim dan dengan Alex, yang berada di urutan ketiga dalam klasemen akhir,” tuturnya.

Sementara itu, hasil buruk Mir di MotoGP Portugal menyebabkan Suzuki gagal merengkuh triple crown. Suzuki mendapatkan gelar juara pembalap dan tim, tetapi gagal menjadi konstruktor terbaik pada musim ini.

Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

Gelar itu melayang ke tangan rival Suzuki, Ducati, setelah Jack Miller menyegel posisi kedua di MotoGP Portugal 2020. Suzuki mungkin bisa mendapatkan triple crown jika Rins meraih hasil bagus di Sirkuit Portimao.

Rins mampu menyentuh garis finis, tetapi tidak di posisi 10 besar. Pembalap asal Spanyol itu menyegel posisi ke-15. Alhasil, Suzuki pun gagal meraih triple crown. Meski begitu, pencapaian Suzuki, Mir, dan Rins pada musim ini tetap luar biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini