Bukan Joan Mir, Pernat: Morbidelli yang Pantas Juara MotoGP 2020!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 38 2315509 bukan-joan-mir-pernat-morbidelli-yang-pantas-juara-motogp-2020-YOkIk3CYNj.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Instagram/@frankymorbido)

PORTIMAO – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut Franco Morbidelli yang lebih pantas menjuarai MotoGP 2020, ketimbang Joan Mir. Sebab, Morbidelli tampil lebih tangguh dan juga konsisten pada musim ini.

Morbidelli memang tampil gemilang pada musim ini. Ia merengkuh tiga kemenangan dan juga dua podium di sepanjang gelaran MotoGP 2020.

Joan Mir

Berkat aksi apiknya, Morbidelli merengkuh 158 poin di sepanjang musim ini. Sayangnya, hasil ini tak cukup membawa Morbidelli menjadi juara. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu pun harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up pada musim ini.

BACA JUGA:  Stoner: Joan Mir Bukan yang Paling Berbakat, tapi Pantas Juara MotoGP

Gelar juara dipastikan menjadi milik Joan Mir. Ia menyegelnya sebelum balapan seri terakhir MotoGP 2020. Di kalsemen akhir, Mir total mengumpulkan 171 poin, unggul 14 angka dari Morbidelli.

Meski begitu, Pernat menilai bahwa Morbidelli jauh lebih pantas menjadi juara musim ini ketimbang Mir. Secara raihan kemenangan, Morbidelli sendiri mendapatkan jauh lebih banyak. Mir hanya mendapatkan satu kemenangan pada musim ini.

Atas penilaian ini, Pernat pun menganggap Morbidelli menjadi pembalap yang seharusnya menjadi juara di MotoGP 2020. Menurut Pernat, semua penampilan apik Morbidelli sendiri bisa tercipta berkat sang kepala teknik, Ramon Forcada.

“Morbidelli pantas memenangkan Kejuaraan Dunia. Bagi saya, dia lebih baik dari Mir,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (24/11/2020).

Franco Morbidelli

“Saat dia mulai memimpin dan mengatur langkahnya, dia mengingatkan saya kepada Lorenzo dan Biaggi,” lanjutnya.

“Dia memiliki motor yang paling lambat dari semuanya, tetapi dengan bantuan Forcada, dia menghilangkan sebagian besar masalah dan mengendarainya dengan baik,” tukas Pernat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini