Absen Hampir Semusim, Marc Marquez Takkan Lagi Sama saat Kembali Balapan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 38 2315513 absen-hampir-semusim-marc-marquez-takkan-lagi-sama-saat-kembali-balapan-QdPbPMnDVh.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Marc Marquez bakal kesulitan saat kembali menjalani balapan. Sebab, ia sudah cukup lama tak menunggangi motor balapnya akibat didera cedera pada lengan kanan.

Nasib malang memang menimpa Marc Marquez di MotoGP 2020. Ia hanya bisa mentas di satu seri pada musim ini, yakni pada balapan pembuka yang bertajuk MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez

Selebihnya, Marquez harus absen. Ia diperkirakan baru bisa comeback pada 2021. Dengan kondisi ini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun harus rela tak bisa mempertahankan gelar juara di MotoGP.

BACA JUGA: Sayangkan Aksi Nekat Marc Marquez, Stoner: Padahal Bisa Juara Lagi

Soal rencana comeback Marquez, ada rumor yang menyebut dirinya berpotensi tak kembali dalam waktu tepat. Sebab, ada kemungkinan juara dunia delapan kali itu bakal naik meja operasi lagi.

Mendapati kondisi ini, Pernat pun turut mengamini bahwa pihak Honda dan Marquez kini tengah mempertimbangkan perlu atau tidaknya menjalani operasi ketiga. Jika hal itu dilakukan, Marquez sendiri bakal terancam absen lebih lama lagi.

Cedera yang dialami Marquez kini pun dinilai Pernat bakal memberi dampak yang jauh lebih besar. Bahkan, kondisi rumit ini bisa memengaruhi performa Marquez di atas lintasan.

Marquez dinilai bakal mengalami beberapa kesulitan karena sudah lama tak mengendarai motor balapnya. Ia bahkan terancam tak bisa menjadi tumpuan Honda sepenuhnya pada musim depan.

“Mereka sedang memutuskan apakah akan melakukan operasi ketiga. Ini akan memakan waktu enam bulan lagi,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (24/11/2020).

“Setahun tanpa motor, seperti yang disebutkan, rumit bagi semua orang. Dia akan kembali, tapi dia akan menjadi Marquez dengan minus,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu seberapa banyak atau apa, tapi dengan apa yang telah terjadi, dia tidak akan bisa lagi mengatasi masalah Honda,” tukas Pernat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini