Sayangkan Aksi Nekat Marc Marquez, Stoner: Padahal Bisa Juara Lagi

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 38 2315330 sayangkan-aksi-nekat-marc-marquez-stoner-padahal-bisa-juara-lagi-ypwIV1N7Ue.jpg Casey Stoner dan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, menyayangkan aksi nekat Marc Marquez menjalani balapan beberapa hari setelah operasi di awal musim 2020. Padahal, jika bisa bersabar untuk menjalani balapan lagi, Marquez dipercaya bisa merebut gelar juara lagi di MotoGP.

Nasib malang memang menimpa Marc Marquez di MotoGP 2020. Ia hanya bisa mentas di satu seri pada musim ini, yakni pada balapan pembuka yang bertajuk MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez

Selebihnya, Marquez harus absen. Ia diperkirakan baru bisa comeback pada 2021. Dengan kondisi ini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun harus rela tak bisa mempertahankan gelar juara di MotoGP.

BACA JUGA: Kondisi Marquez Belum Jelas, Dovizioso Ogah Komentari Peluang Bela Honda

Marquez memang diketahui telah berhasil merebut enam gelar juara di MotoGP. Empat di antaranya diraih beruntun sejak musim 2016 hingga 2019.

Pembalap asal Spanyol itu pun dipercaya bisa melanjutkan tren positifnya ke musim ini karena masih bisa terus menunjukkan penampilan apik. Tetapi, semua pandangan itu harus buyar akibat aksi nekatnya untuk balapan di MotoGP Andalusia 2020 saat baru tiga hari menjalani operasi.

Usai gelaran MotoGP Spanyol 2020, Marquez memang harus langsung naik meja operasi karena mengalami patah tulang di lengan kanan. Mengejutkannya, beberapa hari setelah operasi itu ia memutuskan ikut balapan di MotoGP Andalusia 2020.

Marquez pun sempat mengemudikan motor balapnya di sesi latihan bebas. Tetapi akhirnya, ia mundur mengingat karena lengan kanannya yang belum sepenuhnya membaik.

Dampak besar pun ternyata timbul dari aksi nekatnya tersebut. Lengan kanannya mengalami masalah lagi karena memaksakan naik motor lebih cepat. Alhasil, Marquez harus naik meja operasi lagi dan pemulihannya tak berjalan mudah.

Marc Marquez

“Seandainya Marquez menunggu tanpa memaksakan kembalinya, dia akan berhasil memenangkan gelar juara,” ujar Stoner, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (24/11/2020).

“Dia sangat superior sehingga bisa mengalahkan setiap lawannya. Kita melihatnya di Jerez, sebelum kecelakaan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini