Valentino Rossi Sering Ketiban Sial di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 38 2315471 valentino-rossi-sering-ketiban-sial-di-motogp-2020-GTBkzq7P5U.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

AJANG MotoGP 2020 telah rampung digelar. Nama Valetino Rossi pun kerap kali mendapat sorotan besar dari publik di sepanjang perlombaan musim ini. Hal ini terjadi karena beberapa faktor, termasuk kesialan yang kerap kali dialami Rossi.

Di pentas MotoGP 2020, Rossi memang kerap kali dihadapi momen yang tak mudah. Ia harus mengalami insiden demi insiden di atas sirkuit yang membuatnya gagal finis bahkan sempat mengancam nyawanya.

Valentino Rossi

Rossi tercatat gagal finis di lima balapan musim ini. Hal itu terjadi di MotoGP Spanyol, Emilia Romagna, Catalunya, Prancis, dan juga Eropa. The Doctor -julukan Rossi- sudah harus menimpa nasib apes di awal musim. Ia gagal finis di balapan pembuka karena mengalami masalah teknis dalam kendaraannya.

BACA JUGA: Sayangkan Aksi Nekat Marc Marquez, Stoner: Padahal Bisa Juara Lagi

Selain gagal finis, Rossi juga menghadapi kesialan lainnya karena insiden yang terjadi di lintasan. Tepatnya, hal itu terjadi di MotoGP Austria 2020.

Insiden Rossi nyaris tertimpa motor Morbidelli

Dalam balapan itu, pembalap berusia 41 tahun itu nyaris tertimpa motor balap Johann Zarco dan Franco Morbidelli yang melayang di udara usai bersenggolan. Beruntung, Rossi masih bisa menghindari hantaman motor balap tersebut yang nyaris menerjang kepalanya.

Rossi menjadi kian merana di MotoGP 2020 karena dinyatakan positif terpapar virus corona. Kabar itu datang jelang menjalani balapan di MotoGP Aragon 2020. Alhasil, Rossi akhirnya gagal terbang ke Spanyol dan menjalani karantina mandiri di rumahnya di Tavullia, Italia.

Isolasi mandiri yang berjalan mencapai tiga pekan itu memaksa Rossi absen di dua balapan beruntun di Aragon, Spanyol. Ia baru comeback di balapan seri berikutnya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, yang bertajuk MotoGP Eropa 2020.

Drama Rossi yang terpapar virus corona tak berhenti sampai di situ. Ia kembali sempat dinyatakan positif terjangkit virus corona jelang MotoGP Valencia 2020.

Valentino Rossi

Kala itu, hasil tes PCR Rossi menyatakan dirinya terpapar virus corona tetapi dalam kapasitas yang rendah. Dengan begitu, pihak tim medis meyakini dirinya akan negatif di tes berikutnya. Benar saja, ia dinyatakan negatif dari paparan Covid-19 dan bisa tampil di MotoGP Valencia 2020.

Akibat sederet kondisi tak menyenangkan tersebut, Rossi akhirnya hanya bisa menyelesaikan perlombaan MotoGP 2020 di urutan ke-15. Ia gagal mengakhiri dengan manis kebersamaannya dengan tim pabrikan Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini