Maria Verchenova Hobi Gabungkan Olahraga Golf dengan Yoga

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 23 November 2020 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 43 2314778 maria-verchenova-hobi-gabungkan-olahraga-golf-dengan-yoga-nVXuONFfi2.jpg Maria Verchenova. (Foto: Instagram/mariaverchenova)

MOSKOW – Pegolf asal Rusia, Maria Verchenova saat ini sedang menekuni dua olahrafa sekaligus. Olahraga pertama tentunya adalah golf dan yang kedua adalah yoga.

Menariknya, Verchenova menggabungkan dua olahraga tersebut menjadi satu. Alias Verchenova kerap kali melakukan yoga di lapangan golf ketika sedang bermain olahraga tersebut.

Tentu apa yang dilakukan Verchenova itu sangat unik. Namun, ternyata ia tak sendirian karena ada banyak pihak juga yang melakukan hal tersebut. Mungkin, tren bermain gold sambil beryoga bisa menjadi tren olahraga selanjutnya.

Maria Verchenova sendiri sebenarnya bisa dikatakan ia adalah pegolf profesional Rusia pertama. Ia bahkan tercatat sebagai orang Rusia pertama yang mampu menjadi anggota tetap di Ladies European Tour.

Tapi kok bisa Verchenova jadi pegolf profesional pertama di Rusia? Hal itu karena golf memang bukanlah olahraga utama di Negeri Beruang Putih tersebut.

Meski begitu hal tersebut tak berarti membuat Rusia tak memiliki pegolf yang hebat, sebab mereka memiliki satu jagoan pegolf wanita yang bisa dikatakan sangat jago. Pegolf yang kini sudah berusia 34 tahun itu memang sudah menunjukkan bakatnya di dunia golf sejak dirinya masih sangat belia.

Hebatnya lagi, semua bakat Verchenova itu diasah dengan kondisi yang terbilang tak mendukungnya untuk menjadi pegolf hebat di Rusia. Hal itu dikarenakan kondisi Rusia yang beriklim tundra membuat musim dingin memiliki jangka waktu yang sangat panjang dan membuat Verchenova sulit latihan di lapangan golf pada umumnya.

Akan tetapi, semua kondisi itu tak membuat Verchenova menyerah. Ia pun mulai mencoba kompetisi di level amatir Rusia pada 2004 silam dan berhasil memenangkannya. Merasa ketagihan, Verchenova lagi-lagi mencoba mengikuti kompetisi amatir pada 2005 dan berhasil menang di Latvia dan Slovenia.

Maria Verchenova

Lalu Verchenova kembali mencoba peruntungan di Rusia Amatir serta Austria Amatir pada 2006 dan berhasil memenangkannya lagi. Merasa sudah memiliki pengalaman, Verchenova pun akhirnya menjadi pegolf profesional di 2006.

Pada 2012-2015, Verchenova sempat mengganti namanya menjadi Maria Balikoeva karena mengikuti nama dari suaminya. Karena kini ia sudah bercerai, maka Verchenova kembali ke nama aslinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini