Tampil Tanpa Beban di Portimao, Quartararo: Akhirnya Saya Bersenang-senang!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 38 2313443 tampil-tanpa-beban-di-portimao-quartararo-akhirnya-saya-bersenang-senang-DHN1pQfa06.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memiliki perasaan lega saat menjalani hari pertama MotoGP Portugal 2020. Quartararo merasa bisa bersenang-senang setelah tampil dengan beban di beberapa seri MotoGP terakhir.

Sebelum menjalani rangkaian GP Portugal, Quartararo mengatakan bahwa ia akan bersenang-senang di seri terakhir MotoGP 2020 tersebut. Benar saja ketika menjalani hari pertama pada Jumat 20 November 2020, Quartararo terlihat lebih lepas.

Fabio Quartararo

Meski pada sesi latihan bebas pertama, Quartararo mencatatkan hasil di urutan kedelapan, tetapi ia berhasil memperbaikinya pada sesi kedua. Pada sesi latihan bebas kedua, ia berhasil menduduki urutan keempat.

Pada sesi latihan bebas pertama, Quartararo menorehkan waktu 1 menit 40,877 detik. Sementara, pada sesi latihan bebas kedua, pembalap berpaspor Prancis itu tampil lebih baik dengan mencatatkan waktu 1 menit 39,692 detik.

Baca juga Perdana Jajal Lintasan di Portimao, Quartararo: Ini Trek Tersulit di MotoGP

Quartararo pun mengaku senang. Meski El Diablo –julukan Quartararo– mencoba berbagai hal pada motornya, tetapi ia tetap puas dengan performanya. Namun begitu, ia juga tidak ingin jemawa dan akan meningkatkan beberapa hal.

“Akhirnya, saya dapat mengatakan bahwa saya bersenang-senang di luar sana dan treknya luar biasa, menurun, menanjak,” ungkap Quartararo, mengutip dari Autosport, Sabtu (21/11/2020).

Infografis MotoGP Portugal 2020

“Jadi, sangat bagus. Saya terkesan dengan waktu lap saya di akhir karena saya tidak akan mengatakan saya tersesat, tetapi kami melakukan banyak perubahan,” tambahnya.

“Kami mencoba gearbox yang berbeda, swingwarm karbon, pengaturan shock belakang, depan, jadi banyak perubahan hari ini, tetapi akhirnya tiga lap terakhir berjalan positif. Jadi, saya senang,” sambungnya.

Sayangnya, pada musim ini, Quartararo harus merelakan gelar juaranya. Usai tampil impresif pada awal musim, pembalap berusia 21 tahun itu gagal mempertahankan performa apiknya.

Saat ini, gelar juara telah didapat oleh pembalap Suzuki Ecstar yakni Joan Mir. Karena itu, hal yang masih mungkin adalah Quartararo merebut gelar runner-up yang kini masih bisa diperebutkan oleh enam pembalap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini