Meregalli Antusias Lihat Aksi Rossi dan Vinales di MotoGP Portugal 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 02:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 38 2313425 meregalli-antusias-lihat-aksi-rossi-dan-vinales-di-motogp-portugal-uUE4lMPIDy.jpg Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi YamahaMotoGP)

PORTIMAO – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengakui balapan akhir pekan ini, yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, akan menjadi sangat spesial. Hal itu dikarenakan untuk pertama kalinya setelah sekian lama kejuaraan MotoGP akan diakhiri di luar GP Valencia.

Makin menarik, menurut Meregalli balapan penutup MotoGP 2020 ditutup disebuah lintasan yang belum pernah dirasakan para pembalap sebelumnya. Sebab memang Sirkuit Portimao sebelumnya sudah cukup lama absen menjadi tuan rumah MotoGP.

Jadi, setelah sekian lama pada akhirnya MotoGP Portugal kali ini diselenggarakan kembali. Karena sudah cukup lama tak menjadi tuan rumah MotoGP, otomatis pembalap yang mengikuti musim 2020 ini tak ada yang tahu medan seperti apa yang harus mereka hadapi.

Baca Juga: Meregalli Ingin Yamaha dan Valentino Rossi Rebut Podium Terakhir di Portugal

Fakta menarik MotoGP Portugal

Meregalli mengibaratkan balapan MotoGP Portugal 2020 sebagai sebuah papan tulis yang kosong. Kini, tugas para pembalap di musim yang harus menciptakan goresan baru dan menjadikan sebuah sejarah.

Minimnya informasi akan Sirkuit Portimao lantas tak membuat Meregalli merasa resah. Sebab ia tak sendirian merasakan seperti. Tim lain juga benar-benar tak mengetahui banyak hal mengenai sirkuit yang berada di Portugal tersebut.

Mungkin beberapa pekan yang lalu duo rider Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, serta sejumlah pembalap lainnya mendapatkan kesempatan menjajal Sirkuit Portimao. Namun, pada saat tes tersebut berlangsung para rider tidak menggunakan motor MotoGP sama sekali.

Seperti halnya Rossi dan Vinales, mereka hanya menggunakan motor YZF-R1 untuk mencoba Sirkuit Portimao. Jadi, jelas tes beberapa pekan yang lalu itu takkan memberikan banyak informasi untuk motor YZR-M1 milik Yamaha. Meski begitu, Meregalli tetap antusias melihat aksi Rossi dan Vinales di Sirkuit Portimao.

“Akhir pekan ini adalah balapan yang sangat spesial, karena kami bisa menutup musim di tempat yang berbeda dari biasanya. Maverick dan Valentino memiliki kesempatan untuk mengendarai trek Portimao sebelumnya dengan YZF-R1s,” ungkap Meregalli, dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP, Sabtu (21/11/2020).

“Kini mereka berdua sangat antusias dengan trek ini. Apa yang dapat kami ketahui dari pengujian ini adalah bahwa level grip di sana bagus, dan itu positif,” tambahnya.

“Kami juga tahu bahwa perubahan ketinggian akan menjadi tantangan yang menarik. Semua tim akan tiba di trek ini dengan kurang lebih sebuah papan tulis kosong, jadi itu seharusnya membuat akhir musim ini semakin menarik,” tutup Meregalli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini