Aleix Espargaro Ragu Lorenzo Bakal Gantikan Iannone di Aprilia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 38 2309343 aleix-espargaro-ragu-lorenzo-bakal-gantikan-iannone-di-aprilia-45P6jzvevK.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Twitter/@lorenzo99)

VALENCIA – Aleix Espargaro memberikan komentar soal peluang Jorge Lorenzo bergabung dengan Tim Aprilia di MotoGP musim 2021 untuk menggantikan peran Andrea Iannone. Espargaro mengaku ragu hal tersebut benar-benar terjadi.

Sebagaimana diketahui, Iannone memang dipastikan takkan membalap untuk Tim Aprilia dalam kurun waktu yang sangat lama. Ya, Iannone sudah dinyatakan bersalah terhadap kasus doping yang dihadapinya oleh keputusan Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

CAS pun mengabulkan tuntutan Agen Anti-Doping Dunia (WADA) untuk menambah hukuman Iannone dari 18 bulan menjadi empat tahun larangan membalap di seluruh ajang. Kondisi tersebut pun membuat Tim Aprilia dipastikan kehilanga satu pembalap mereka untuk tampil di MotoGP 2021.

Andrea Iannone

Belakangan manajemen Tim Aprilia kabarnya tengah coba membidik sejumlah nama untuk mereka rekrut sebagai pembalap di MotoGP 2021. Bezzecchi pun menjadi pembalap yang diisukan masuk dalam daftar incaran Tim Aprilia.

Baca Juga: Espargaro Nilai Terlalu Kejam Andrea Iannone Dihukum 4 Tahun

Akan tetapi belakangan nama Lorenzo juga disebut-sebut menjadi pembalap yang dipertimbangkan untuk direkrut oleh Tim Aprilia. Terlebih beberapa saat lalu, Lorenzo sendiri sudah terdepak dari posisi pembalap pengembang Tim Yamaha, yang mana posisinya digantikan oleh Cal Crutchlow.

Bahkan sempat tersiar kabar bahwa negosiasi antara manajemen Tim Aprilia dan Lorenzo tengah berlangsung pada saat ini. Beberapa sumber menyatakan bahwa Tim Aprilia bakal mengumumkan perekrutan Lorenzo setelah balapan di MotoGP Valencia 2020.

Espargaro pun lantas memberikan komentar terkait peluang Lorenzo menjadi tandemnya di Tim Aprilia pada MotoGP musim depan. Espargaro mengaku memiliki keraguan bahwa kabar bergabungnya Lorenzo ke Tim Aprilia bakal menjadi kenyataan.

Terlebih, Espargaro menilai bahwa kondisi fisik Lorenzo pada saat ini jauh dari kata siap untuk menjadi pembalap yang akan menjalani 20 balapan di MotoGP 2021. Selain itu, Espargaro juga menilai Lorenzo tak memiliki pengalaman dengan motor Tim Aprilia, sehingga sangat kecil dirinya bergabung.

Baca Juga: 4 Pembalap Yamaha Bebas dari Hukuman FIM, Aleix Espargaro: Itu Kurang Tepat 

“Tidak benar bahwa saya melawan gagasan itu (soal Lorenzo gabung ke Tim Aprilia). Apa yang saya katakan adalah, saya tak yakin Jorge siap. Apakah kondisi fisik dan mentalnya bagus untuk terlibat dalam proyek seperti Aprilia?” jelas Espargaro, seperti dikutip dari Sport, Sabtu (14/11/2020).

“Saya bisa mengatakan bahwa ini bukan Yamaha. Itu satu-satunya tanda tanya yang saya memiliki terkait peluang Lorenzo bergabung bersama kami. Namun jujur saja, saya ragu Jorge adalah opsi nyata bagi Aprilia,” tuntas pembalap berusia 31 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini