Dovizioso Ungkap Alasan Tolak Aprilia untuk Gantikan Iannone

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 38 2309280 dovizioso-ungkap-alasan-tolak-aprilia-untuk-gantikan-iannone-4Z8V9qoEbL.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

VALENCIA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, membeberkan alasan menolak tawaran dari Aprilia untuk menggantikan Andrea Iannone di MotoGP 2021. Ia mengaku tak menerima pinangan tersebut karena merasa program mereka bukanlah yang dibutuhkan Dovizioso.

Usai memutuskan tak memperpanjang kontrak bersama Ducati, Dovizioso memang mendapat tawaran dari sejumlah tim. Salah satunya datang dari Aprilia yang membidiknya menjadi pengganti Iannone di MotoGP 2021.

Aprilia tak lagi bisa menggunakan jasa Iannone sebagai pembalapnya karena dilarang membalap selama empat tahun ke depan. Hukuman ini diberikan atas kasus doping yang terjadi di MotoGP Malaysia 2019.

Andrea Dovizioso

Tetapi, Dovizioso menolak pinangan Aprilia. Alasannya karena situasi yang ada di sana tak sesuai dengan yang dibutuhkan Dovizioso dalam menjalani karier di MotoGP.

BACA JUGA: Jawaban Dovizioso soal Isu Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2021

Meski begitu, ia tetap menghargai penawaran dari Aprilia. Pembalap asal Italia itu sendiri memandang Aprilia telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus di tengah kondisi keuangan yang tidak sebesar tim-tim lain di MotoGP.

"Saya sangat senang mendapat dorongan dari Aprilia untuk melakukan itu. Kita sudah membicarakan hal itu di masa lalu. Tidak benar bahwa kita menunggu Iannone,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Autosport, Jumat (13/11/2020).

“Saya tidak berpikir saat ini itu adalah situasi yang saya butuhkan untuk karier saya. Saya pikir mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus karena anggaran yang mereka miliki tidak besar seperti Honda, Yamaha, atau Ducati,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini