Yamaha Rekrut Crutchlow, Jarvis: Terima Kasih Jorge Lorenzo!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 38 2309275 yamaha-rekrut-crutchlow-jarvis-terima-kasih-jorge-lorenzo-tyrAdTsU5u.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menuliskan pesan persipisahan kepada Jorge Lorenzo. Sebab, Lorenzo takkan lagi menjadi test rider atau pembalap penguji Yamaha pada MotoGP 2021.

Yamaha memutuskan mengganti Lorenzo dengan Cal Crutchlow mulai musim depan. Keputusan itu disampaikan pihak Yamaha pada Jumat (13/11/2020) sore WIB.

Cal Crutchlow

Crutchlow pun akan memulai pekerjaannya bersama Yamaha dalam shakedown test yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 14-16 Februari 2021. Di sana, pembalap asal Inggris itu akan mengendarai YZR-M1.

BACA JUGA: Crutchlow Jadi Test Rider, Jarvis Optimis Yamaha Kompetitif di 2021

Selanjutnya, pembalap yang akan meninggalkan Honda pada akhir musim ini akan mengambil bagian dalam tes resmi IRTA dan tes pribadi Yamaha. Crutchlow juga kemungkinan bisa mentas di MotoGP 2021 lewat wildcard. Crutchlow pun mengonfirmasi ketersediaannya untuk dipilih sebagai pembalap pengganti di Yamaha jika ada rider yang sakit atau cedera.

Terkait kondisi ini, Jarvis mengucapkan terima kasih kepada Lorenzo yang telah turut mengambil peran dalam pengembangan motor balap Yamaha di musim ini. Ia sendiri menyesal karena ada beberapa program pengembangan motor Yamaha yang tak bisa berjalan musim ini.

Dengan begitu, Lorenzo tak bisa memberi kontribusi yang jauh lebih besar lagi kepada tim. Tetapi, ia tetap mengapresiasi kerja mantan pembalap Yamaha itu di sepanjang musim 2020. Jarvis tak lupa mendoakan segala hal terbaik untuk Lorenzo.

“Tentu saja, kami telah merencanakan dan mengharapkan program yang kuat tahun ini bersama Jorge (Lorenzo),” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (13/11/2020).

“Sayangnya, tim uji pabrik kami segera harus menunda rencana mereka karena pandemi Covid-19 dimulai dan terus memengaruhi 2020 mulai Maret dan seterusnya,” lanjutnya.

“Sangat disayangkan kami belum dapat menjalankan program pengujian dan mewujudkan tujuan kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk Lorenzo di masa depan dan kami berterima kasih atas kolaborasinya selama bertahun-tahun dengan Yamaha,” tukas Jarvis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini