Anak Didik Rossi Ini Bantah Bakal Gantikan Iannone di Aprilia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 38 2308777 anak-didik-rossi-ini-bantah-bakal-gantikan-iannone-di-aprilia-oR6BBismpE.jpg Andrea Iannone (Foto: motogp.com)

VALENCIA – Marco Bezzecchi akhirnya angkat suara soal rumor dirinya bakal dipinang oleh Tim Aprilia Gresini sebagai pembalapnya guna menggantikan peran Andrea Iannone di MotoGP musim 2021. Bezzecchi menegaskan dirinya belum melakukan negosiasi apa-apa bersama Tim Aprilia hingga saat ini.

Sebagaimana diketahui, Iannone memang dipastikan takkan membalap untuk Tim Aprilia dalam kurun waktu yang sangat lama. Ya, Iannone sudah dinyatakan bersalah terhadap kasus doping yang dihadapinya oleh keputusan Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

CAS pun mengabulkan tuntutan Agen Anti-Doping Dunia (WADA) untuk menambah hukuman Iannone dari 18 bulan menjadi empat tahun larangan membalap di seluruh ajang. Kondisi tersebut pun membuat Tim Aprilia dipastikan kehilanga satu pembalap mereka untuk tampil di MotoGP 2021.

Marco Bezzecchi

Belakangan manajemen Tim Aprilia kabarnya tengah coba membidik sejumlah nama untuk mereka rekrut sebagai pembalap di MotoGP 2021. Bezzecchi pun menjadi pembalap yang diisukan masuk dalam daftar incaran Tim Aprilia.

Baca Juga: Petinggi MotoGP Murka Andrea Iannone Dilarang Balapan 4 Tahun 

Bahkan sempat tersiar kabar bahwa negosiasi antara manajemen Tim Aprilia dan Bezzecchi tengah berlangsung pada saat ini. Beberapa sumber menyatakan bahwa Tim Aprilia bakal mengumumkan perekrutan Bezzecchi setelah balapan di MotoGP Valencia 2020.

Akan tetapi Bezzecchi membantah dengan tegas rumor yang tengah beredar pada saat ini. Ya, pembalap jebolan akademi VR46 tersebut menyatakan bahwa hingga saat ini, dirinya belum melakukan pembicaraan apapun dengan Tim Aprilia.

“Saya sudah mendengar rumor itu (menggantikan Iannone di Tim Aprilia), tapi saya sungguh tak tahu apa-apa, apalagi saya sudah tanda tangan kontrak dengan Sky Racing VR46, jadi saya akan bertahan di Moto2,” jelas Bezzecchi, seperti disadur dari Tuttomotoriweb, Jumat (13/11/2020).

“Akan tetapi tentu naik ke MotoGP adalah impian saya, juga impian semua pembalap. Kans naik ke MotoGP bagai kereta yang hanya lewat sekali, jadi Anda harus naik jika datang. Tapi saya punya kontrak dengan VR46,” sambung pembalap berusia 22 tahun itu.

Baca Juga: Biaggi Beri Semangat kepada Iannone yang Dilarang Balapan 4 Tahun

“Aprilia jelas pabrikan yang tak butuh perkenalan, kita sudah tahu sejarah mereka dengan baik. Saya turut prihatin atas apa yang terjadi pada Andrea, saya bisa bayangkan pasti sangat berat untuknya. Saya memang berharap bisa ke MotoGP.”

“Akan tetapi saya ogah buru-buru, karena saya punya jalan sendiri untuk diarungi. Saya yakin Anda butuh talenta untuk naik ke MotoGP, tapi pada saat yang sama, Anda juga harus bekerja keras dan berpikir dengan kepala dingin. Jika Anda tak punya salah satunya, sulit untuk naik ke sana,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini