CEO Dorna Sports Sambut Positif Kerja Sama Gresini Racing dengan MP1 di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 38 2308142 ceo-dorna-sports-sambut-positif-kerja-sama-gresini-racing-dengan-mp1-di-motogp-xlHWTPcNCq.jpg Carmelo Ezpeleta. (Foto: MotoGP)

CEO Dorna Sports (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, menyambut positif kerja sama antara Gresini Racing dengan MP1. Baginya, kabar kemitraan yang dibangun untuk MotoGP 2021 ini sangatlah luar biasa.

MP1 selaku perusahaan Indonesia yang bergerak di industri manajemen olahraga memang baru saja memperkenalkan Indonesia Racing. Brand untuk tim balap motor Indonesia ini akan berlaga dan mewakili Tanah Air di empat kelas MotoGP, yakni MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP.

CEO MP1 Rocky Soerapoetra. Foto: inews/fitradian dhimas kurniawan

Nantinya, pihak-pihak terkait di Indonesia Racing akan mendapat asuhan langsung dari Gresini Racing yang sudah lama terjuk di pentas MotoGP. Para pembalap yang nantinya berada di Indonesia Racing dipinang langsung oleh Aprilia yang merupakan tim dari Gresini Racing.

BACA JUGA: Bentuk Indonesian Racing, CEO MP1 Beberkan Tujuannya

Kerja sama antara MP1 dengan Gresini Racing sendiri akan dimulai pada 2021. Di antara berbagai kegiatan, MP1 akan mendirikan akademi balap untuk mencari pembalap muda Indonesia berbakat dan mendukung mereka dalam perjalanan dari seri nasional hingga Kejuaraan Dunia MotoGP.

Melihat kerja sama ini, Ezpeleta pun menyambutnya dengan penuh sukacita. Ia yakin kerja sama ini akan menghadirkan dampak yang lebih positif bagi ajang balap MotoGP sendiri.

Sebab, Ezpeleta sendiri mengakui bahwa Indonesia merupakan pasar utama bagi dunia balap MotoGP. Ia kini tak sabar melihat Indonesia Racing tumbuh di pentas MotoGP.

“Pengumuman Gresini Racing membentuk kemitraan strategis dengan MP1 dari Indonesia adalah berita luar biasa,” ujar Ezpeleta dalam keterangan pers, Rabu (11/11/2020).

“Indonesia adalah pasar utama bagi semua orang yang terlibat dalam balap motor dan bermitra dengan tim MotoGP yang sukses, dengan kehadiran di semua kelas, duduk sempurna di samping kembalinya balap MotoGP yang akan datang di Indonesia,” lanjutnya.

“Kami menyambut manajemen dan staf MP1 di olahraga ini dan berharap untuk melihat bagaimana kemitraan tumbuh dalam beberapa bulan mendatang,” tukas Ezpeleta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini