Bentuk Indonesian Racing, CEO MP1 Beberkan Tujuannya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 38 2308131 bentuk-indonesian-racing-ceo-mp1-beberkan-tujuannya-ZJkE8f3ty4.jpg CEO MP1, Rocky Soerapoetra, di Jakarta. (Foto: iNews.id/Fitradian Dimas Kurniawan)

JAKARTA – CEO MP1, Rocky Soerapoetra, mengatakan bahwa Indonesia seharusnya tidak hanya menjadi tuan rumah MotoGP. Indonesia dinilai juga seharusnya ambil bagian dalam pentas MotoGP dengan turut menurunkan tim di sana.

Indonesia memang diketahui punya peluang untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Balapan akan digelar di Sirkuit Mandalika yang terletak di Nusa Tenggara Barat (NTB). Saat ini, lintasan itu masih berstatus cadangan untuk gelaran MotoGP 2021.

Sirkuit Mandalika

Setelah memiliki sirkuit, Rocky merasa sudah seharusnya Indonesia juga mempunya tim MotoGP sendiri. Oleh sebab itu, MP1 bekerja sama dengan Gresini Racing membentuk Indonesian Racing.

“Indonesian Racing hadir karena semangat yang sama dari MP1 dan juga seluruh bangsa Indonesia untuk membawa nama bangsa Indonesia ke kancah balap motor internasional,” kata Ricky kepada awak media, Rabu (11/11/2020).

BACA JUGA: MP1 Bareng Gresini Racing Luncurkan Indonesian Racing sebagai Persiapan MotoGP 2021

“Indonesian Racing juga akan menjadi salah satu kebanggaan bangsa Indonesia untuk menunjukkan eksistensi Indonesia yang lebih jauh dari sekadar tuan rumah bagi seluruh pembalap internasional,” ujarnya.

“Sejalan dengan value yang diusung MP1, Indonesian Racing hadir di tengah masyarakat juga berperan aktif membawa efek berkelanjutan bagi Indonesia, di antaranya turut membangun reputasi Indonesia di mata dunia,” tutur Rocky.

Nama Indonesian Racing akan menempel pada motor-motor milik Gresini Racing pada 2021. Rocky menargetkan untuk menurunkan tim Indonesia Racing paling cepat pada 2022.

Sementara untuk pembalap, Indonesia Racing berniat membuat akademi. Mereka ingin mencari talenta baru Indonesia pada 2021, sebelum naik ke pentas MotoGP.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini