Valentino Rossi: Masalah Yamaha Bukan pada Pembalap, tetapi Motor

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 04:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 38 2306970 valentino-rossi-masalah-yamaha-bukan-pada-pembalap-tetapi-motor-SiOp77dQEy.jpg Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales (Foto: Laman resmi Yamaha)

VALENCIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, meyakini bahwa para pembalap YZR-M1 memiliki peluang untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2020. Namun, harapan itu menjadi pupus ketika performa motor Yamaha sendiri tidaklah baik.

Mengawali musim dengan baik, para rider Yamaha menunjukkan dominasinya. Itu terbukti pada dua seri awal MotoGP 2020 ketika pembalap Yamaha mampu menguasai podium termasuk dengan dua kemenangan di Sirkuit Jerez, Spanyol, lewat Fabio Quartararo.

Valentino Rossi

Meski pada akhirnya ditemui pelanggaran dari Yamaha di Sirkuit Jerez, tetapi saat itu mereka seperti memiliki harapan untuk merebut gelar juara. Harapan besar ada di pundak Quartararo yang hingga saat ini telah mengoleksi tiga kemenangan.

Sayangnya, inkonsistensi telah menjadi masalah besar bagi Quartararo. Bahkan bukan hanya Quartararo, para pembalap YZR-M1 juga mengalami nasib serupa. Termasuk Valentino Rossi yang tak bisa membantah keadaan tersebut.

Baca juga Valentino Rossi Keluhkan Performa dan Keandalan Mesin Yamaha 

Hal ini jelas sangat disayangkan Valentino Rossi. Sebab jika menilik dari kemampuan para pembalap, VR46 merasa sangat yakin bahwa ketiga rekannya yakni Quartararo, Vinales, dan Morbidelli memiliki performa kuat.

Akan tetapi, mereka gagal unjuk gigi karena permasalahan motor yang selama ini menganggu performa para pembalap Yamaha. Apalagi pada balapan terakhir di MotoGP Eropa 2020, para pembalap Yamaha tercecer, dan Valentino Rossi gagal finis.

“Saya tidak ingin berbicara tentang diri saya sendiri, tetapi mengatakan bahwa Yamaha memiliki beberapa pembalap hebat,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari GP One, Selasa (10/11/2020).

“Quartararo, Vinales, dan Morbidelli sangat kuat. Dengan motor yang kompetitif mereka akan berjuang untuk Kejuaraan Dunia,” tambahnya.

“Jadi masalahnya bukan dengan para pembalap,” tegas pembalap berusia 41 tahun tersebut.

Pada klasemen sementara MotoGP 2020, ketiga pembalap yang disebut Valentino Rossi tersebut menghuni posisi lima besar. Quartararo memiliki ranking tertinggi dengan menempati urutan kedua, disusul Vinales di posisi keempat, dan Morbidelli berada di peringkat kelima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini