Naik Kelas ke MotoGP pada 2021, Luca Marini: Ini Impian Semua Pembalap!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 08 November 2020 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 38 2305960 naik-kelas-ke-motogp-pada-2021-luca-marini-ini-impian-semua-pembalap-kAA8jmM4To.jpg Luca Marini. (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

VALENCIA – Luca Marini tak bisa membendung rasa bahagianya karena berhasil memastikann tempat di MotoGP pada 2021. Baginya, kesempatan untuk naik kelas ke MotoGP ini sangat berharga karena menjadi impian semua pembalap.

Marini memang dipastikan akan naik kelas ke MotoGP pada tahun depan. Ia akan membela tim satelit Ducati, yakni Reale Avintia atau Esponsorama Racing, pada musim depan.

Luca Marini dan Enea Bastianini

Adik dari Valentino Rossi itu akan memperkuat tim satelit Ducati dengan pembalap lain dari Moto2, yakni Enea Bastianini. Dengan begitu, Tito Rabat dipastikan tidak akan berada di grid MotoGP 2021.

BACA JUGA: Luca Marini Resmi Mentas di MotoGP 2021, Setim dengan Bastianini di Ducati

Marini sendiri, meski membela Ducati, dia akan tetap berada di bawah naungan SKY Racing Team VR46. Artinya, baik Marini maupun Bastianini, akan memiliki skema warna yang berbeda pada musim depan, meski merupakan rekan setim di Esponsorama Racing.

Rumor Marini bergabung ke Ducati di MotoGP 2021 sendiri sejatinya sudah ramai diperbincangkan. Performa apiknya di sepanjang musim ini membuatnya dilirik oleh para petinggi Ducati.

Saking apiknya penampilan yang ditunjukkan, Marini bahkan punya peluang merebut gelar juara di Moto2 pada musim ini. Sang kakak, Valentino Rossi, punya harapan besar adiknya bisa menyegel gelar juara tersebut.

Marini pun menyambut dengan penuh gembira kesempatannya mentas di MotoGP. Ia memastikan akan terus bekerja keras seperti yang sudah ditunjukkan pada musim-musim sebelumnya demi menuai hasil manis di MotoGP.

"Bersaing di MotoGP adalah impian setiap pembalap. Memiliki kesempatan besar ini dan dapat berbagi dengan Sky Racing Team VR46, Esponsorama Racing, dan Ducati bahkan lebih baik,” ujar Marini, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (7/11/2020).

“Dalam tahun-tahun ini dengan tim, saya mendapatkan pengalaman, saya punya tumbuh, dan saya telah mencapai hasil penting pertama,” lanjutnya.

“Kami berada dalam fase krusial musim ini, kami akan terus bekerja keras untuk mencapai tujuan maksimal sebelum membuat langkah besar ini bersama-sama,” tukass Marini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini