Luca Marini Resmi Mentas di MotoGP 2021, Setim dengan Bastianini di Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 38 2305933 luca-marini-resmi-mentas-di-motogp-2021-setim-dengan-bastianini-di-ducati-QwF0ItQoJi.jpg Luca Marini. (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

VALENCIA – Luca Marini memastikan diri akan mentas di MotoGP mulai 2021. Adik dari Valentino Rossi itu bergabung ke tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing atau Reale Avintia, pada musim depan.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (7/11/2020), Marini memastikan diri bakal promosi dari kelas Moto2 ke MotoGP pada musim depan. Ia akan memperkuat tim satelit Ducati dengan pembalap lain dari Moto2, yakni Enea Bastianini, di tim tersebut.

Dengan begitu, Tito Rabat dipastikan tidak akan berada di grid MotoGP 2021. Padahal sejatinya, ia sudah meneken kontrak dengan Reale Avintia beberapa bulan lalu. Tetapi, kontrak tersebut batal dan Rabat akan meninggalkan kelas MotoGP pada akhir musim ini.

Marini sendiri, meski membela Ducati, dia akan tetap berada di bawah naungan SKY Racing Team VR46. Artinya, baik Marini maupun Bastianini, akan memiliki skema warna yang berbeda pada musim depan, meski merupakan rekan setim di Esponsorama Racing.

BACA JUGA: Valentino Rossi Positif Covid-19, Marini: Dia Sulit Menerima secara Psikologis

Rumor Marini bergabung ke Ducati di MotoGP 2021 sendiri sejatinya sudah ramai diperbincangkan. Performa apiknya di sepanjang musim ini membuatnya dilirik oleh para petinggi Ducati.

Saking apiknya penampilan yang ditunjukkan, Marini bahkan punya peluang merebut gelar juara di Moto2 pada musim ini. Sang kakak, Valentino Rossi, punya harapan besar adiknya bisa menyegel gelar juara tersebut.

Luca Marini dan Enea Bastianini

Dengan naik ke kelas MotoGP, Marini akan bersaing dengan sang kakak, Rossi. Mereka menjadi pasangan kakak adik ketiga yang mentas di kelas MotoGP. Sebelumnya, ada Aleix Espargaro-Pol Espargaro dan Marc Marquez-Alex Marquez yang sudah lebih dahulu mentas di MotoGP.

Pengumuman tersebut mengonfirmasi line-up pembalap Ducati pada 2021. Di tim utama, Ducati memiliki Jack Miller dan Francesco Bagania. Kemudian, di Pramac Ducati, ada Johann Zarco dan pembalap Moto2, Jorge Martin.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini