Jorge Martin Ingin Segera Jalani Karier di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 38 2301713 jorge-martin-ingin-segera-jalani-karier-di-motogp-YPSNFMgdHB.jpg Jorge Martin (Foto: motogp.com)

ARAGON – Jorge Martin mengaku sudah tidak sabar untuk bisa segera menjalani perjalanan kariernya di kelas MotoGP musim 2021. Terlebih, Martin merasa memiliki hubungan yang dekat dengan sejumlah pembalap Tim Ducat seperti Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Sebagaimana diketahui, Martin memang menjadi salah satu dari beberapa pembalap Moto2 yang sempat kencang diisukan bakal melanjutkan karier di MotoGP 2021. Terlebih, Martin sendiri tampil cukup mengesankan di Moto2 2020.

Ya, Martin sendiri resmi direkrut oleh Tim Pramac Ducati untuk tampil di kelas MotoGP 2021. Martin diproyeksikan menggantikan peran Bagnaia yang bakal membela tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan.

Jorge Martin

Martin sendiri nampaknya benar-benar tidak sabar untuk bisa segera memulai petualangannya sebagai pembalap MotoGP. Pembalap asal Spanyol tersebut juga memiliki keyakinan bahwa musim debutnya di kelas MotoGP bakal berjalan lancar.

Baca Juga: Ungkapan Bahagia Jorge Martin Usai Dipastikan Tampil di MotoGP 2021

Pasalnya, Martin merasa sangat yakin bahwa para pembalap-pembalap senior seperti Bagnaia, Miller, dan Johann Zarco, bakal banyak membantunya untuk bisa beradaptasi dengan motor Tim Ducati, yaitu Desmosedici.

“Saya balapan dengan Pecco pada 2015 dan 2016, bahkan kami tidur di kamar yang sama selama dua musim. Jelas empat tahun berselang kami sudah sedikit berubah,” jelas Martin, seperti disadur dari GPOne, Jumat (30/10/2020).

“Akan tetapi pada akhirnya kami masih saling kenal dengan baik dan saya harap kami bisa mempertahankan hubungan ini. Saya kenal Jack dengan baik juga karena saya biasa latihan dengannya ketika ia naik superbike dan saya pakai R6, atau saat kami naik minibike,” lanjutnya.

Jorge Martin

“Saya belum begitu mengenal Johann dengan baik, meski ia jelas merupakan salah satu pembalap yang hebat. Ia dua kali juara dunia bareng tim saya! Mereka kenal ia dengan baik dan saya tahu ia pembalap yang sangat kuat.”

Baca Juga: Naik ke MotoGP pada 2021, Jorge Martin Akui Capai Target

“Saya rasa saya hanya harus menikmati tahun pertama saya dan belajar sebanyak mungkin dari tandem saya, dan semua pembalap dari Ducati. Pada akhirnya, kami semua masih muda, dan kami semua ingin menang. Kami pun bisa bekerja sama demi mencapai puncak,” tuntas pembalap berusia 22 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini