Punya Pengalaman Jadi Juara Dunia Buat Mir Pede Menangi MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 38 2301668 punya-pengalaman-jadi-juara-dunia-buat-mir-pede-menangi-motogp-2020-vU54t1vSQH.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan komentar soal potensi dirinya menjuarai MotoGP musim 2020. Mir mengaku optimis mampu melakukannya, lantaran punya pengalaman menjadi juara dunia saat tampil di kelas Moto3 2017.

Sebagaimana diketahui, Mir memang menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa mengesankan. Ya, Mir sejauh ini sudah mengoleksi enam podium dari 11 balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2020.

Meski dari enam podium yang sudah diraih Mir sejauh ini, belum ada satupun kemenangan yang berhasil dicatatkan oleh pembalap asal Spanyol tersebut. Walaupun kondisi itu berhasil membawa Mir memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020.

Joan Mir

Ya, Mir berada di posisi teratas pada klasemen sementara MotoGP musim ini dengan keunggulan 14 poin dari pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Mir sendiri berpeluang besar menjuarai MotoGP 2020 jika konsisten mempertahankan performanya di tiga balapan tersisa.

Baca Juga: Manajer Suzuki Takkan Paksa Mir Raih Kemenangan di MotoGP 2020

Beberapa pengamat pun memprediksi bahwa Mir bakal memenangkan persaingan dengan Quartararo untuk menjadi juara dunia tahun ini. Sebab selain memiliki keunggulan poin, Mir juga punya pengalaman lebih dalam bersaing memenangkan gelar juara dunia ketimbang Quartararo.

Ya, Quartararo sendiri memang belum pernah merasakan manisnya titel juara dunia sejak mengawali karier sebagai pembalap profesional pada 2015. Sementara kondisi berbeda dijalani Mir dalam kariernya, yang mana ia pernah dinobatkan sebagai juara dunia Moto3 tiga musim silam.

Mir sendiri mengakui bahwa pengalamannya memenangkan persaingan di kelas Moto3 2017 bakal sangat membantunya menjuarai MotoGP musim ini. Mir juga menyatakan bahwa titel Moto3 dan MotoGP yang berpotensi besar didapatkannya pada musim ini memiliki nilai yang sama.

“Pengalaman kali ini tentu berbeda, momennya juga berbeda. Akan tetapi bagi saya secara pribadi, gelar ini dan gelar sebelumnya mempunyai nilai yang sama,” jelas Mir, seperti dilaporkan oleh Marca, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga: Manajer Suzuki Ecstar Harap Alex Rins dan Joan Mir Bisa Pertahankan Performa Musim Depan

“Apabila pada akhirnya saya mampu merebut gelar dunia pada tahun ini, maka nilai yang saya berikan kepada gelar saya di Moto3 bakal sama dengan yang saat ini saya dapatkan,” sambung pembalap berusia 23 tahun tersebut.

“Memang benar bahwa saya kini lebih dewasa, saya punya pengalaman untuk lebih memahami tekanan yang ada, dan bagaimana cara mengendalikannya. Jadi, saya merasa bahwa gelar dunia pada 2017 telah memberi saya banyak pelajaran,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini